Beginilah Pelaksanaan Kerja Bakti di Ponpes NW Jakarta.

banner post atas

Setelah para siswa dan siswi SD, SMP, SMA dan Santri Ponpes NW Jakarta selesai membaca Hizib amalan rutinitas siswa setiap pagi jum’at sebelum memulai kegiatan belajar mengajar di kelas, mereka melanjutkan kegiatan berikutnya kerja bakti bulanan setiap hari jum’at, yang sudah diprogramkan oleh Yayasan Mi’rajush Shibyan NW Jakarta.

Kerja bakti bulanan ini berjalan dengan baik dan lancar. Masing-masing lembaga mengarahkan siswanya untuk membersihkan lingkungan sekolah, mulai dari lingkungan lembaga masing-masing, sampai ke perpustakaan, masjid, dan lapangan. Tak ketinggalan Juga ibu dan bapak guru Keliatan ikut kerja sambil memantau jalannya kerja bakti.

Iklan

Para siswa dari semua tingkatan diharuskan untuk membawa alat kebersihan satu orang satu alat kebersihan. Setelah selesai kerja bakti alat kebersihan tersebut dipulangkan kembali.

Mereka kelihatan sangat semangat ketika bekerja, hal ini terlihat pada muka ceria disaat menyapu, ngepel, membersihkan kamar mandi dan dinding.

Terlihat juga kekompakan dan kerjasama diantara mereka ketika memungut dan mengangkat tong sampah. Persis laksana pasukan semut yang mengerumunin makanan

Cindi, yasmin dan annisa anak kls x ips mengaku sangat senang mengikuti kegiatan kerja bakti setiap hari jum’at, karena kebersihan sebagian dari iman, dan lingkungan menjadi bersih. Jelas mereka kepada tim sinar lima.

Disetiap titik, ibu dan bapak guru Keliatan menemani siswa dan siswi membersihkankan lingkungan sekolah. Misalnya saja lembaga SMA, disetiap lantai gedung sekolah ada guru yang bertugas mengawasi dan menemani siswa kerja bakti. Bahkan sampai yang kerja dikamar mandipun ada guru yang memantaunya.

Tidak ketinggalan juga kepala sekolah SMA NW Jakarta ibu Yuli Sofiyati Keliatan sangat sibuk mengarahkan siswa. Tidak sekedar mengarahkan, beliaupun keliatan mengeluarkan hambal ruangan kantornya kemudian dibersihkan bersama para siswa.

BACA JUGA  KHUTBAH JUMAT EDISI, 14 FEBRUARI 2020 "JAGALAH LIDAHMU"

Begitu juga guru yang lain dari tingkat SD, SMP, SMA, tidak ketinggalan untuk ikut berpartisipasi membersihkan lingkungan sekolah bersama para siswa.