Bandara dan Pelabuhan di Maluku Utara Akan Ditutup Pada 22 April

Bandara dan Pelabuhan di Maluku Utara Akan Ditutup Pada 22 April

Sinar5News.com – Jakarta – Pemerintah Provinsi Maluku Utara akan menutup akses aktivitas pada Kawasan Pelabuhan dan Bandara Maluku Utara.

Tujuan dari penutupan tersebut guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

“Kami akan menutup aktivitas pelabuhan dan bandara, serta membatasi jumlah penumpang kapal maupun perahu motor saat beroperasi,” tegas Kepala Dinas Perhubungan Pemprov Maluku Utara ,Armin Zakaria di Ternate, dikutip dari Antara, Selasa (21/4/2020).

Menurutnya rencana penutupan aktivitas bandara dan pelabuhan itu hasil dari rapat bersama Gubernur Malut dan seluruh bupati/wali kota setempat terkait penanganan Covid-19 di wilayahnya.

Akses masuk pelabuhan dan bandara di Malut mulai ditutup pada 22 April 2020. Seluruh pelabuhan dan bandara akan ditutup, kecuali Bandara Babullah Ternate.

“Hasil rapat bersama tim kordinator Gugus Tugas sepakati untuk menutup akses masuk terutama Pelabuhan Ahmad Yani sebagai pintu masuk laut, terkecuali bandara tetap di buka,” kata Armin, Koordinator Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Malut.

Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba meminta kesiapan seluruh bupati/wali kota di Malut, terutama dalam penanganan wabah corona, dengan membatasi aktivitas warganya agar tidak keluar rumah.

“Saya harapkan seluruh kabupaten/kota di Malut intensif membatasi aktivitas warganya keluar rumah, kecuali ada kebutuhan sangat mendesak,” Tegas Gubernur.

Warga diminta untuk bisa diajak kerja sama demi keselamatan dan kepentingan bersama dengan mematuhi sesuai protokol kesehatan yang pemerintah sosialisasikan.

Standar kesehatan ini perlu diterapkan untuk lebih memperketat pintu masuk di kabupaten/kota guna menghindari meluasnya wabah dan memutus mata rantai Covid-19 di Wilayah Maluku Utara.

BACA JUGA  Mantap!! PD NW Jakarta Timur Terus Jalin Keharmonisan Dengan Polri

(SDK)

BACA JUGA  Komitmen Petugas Edukasi Warga Agar Disiplin

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA