Bagian Lingkungan Hidup Merapat ke Pesantren NW Jakarta Untuk Bekerja Sama

banner post atas

Kemarin hari jum’at, 3/7/2020, bagian Lingkungan Hidupin tingkat kota Jakarta Timur dan tingkat kecamatan berkunjung ke Pesantren Nahdlatul Wathan Jakarta.

Kunjungan ini di pimpin oleh ibu Latifah Hanun, dan ini merupakan kali pertama mereka berkunjung ke Pesantren Nahdlatul Wathan Jakarta.

Setibanya di Pesantren, mereka langsung disambut oleh Ust. Saparuddin, S.Ag, Ust.Rudi, S.Sos, dan sekretaris Pesantren Ust.Sugi, M.Sos.

Beberapa saat setelah memperkenalkan diri kepada pengurus pesantren, mereka (tim bagian lingkungan hidup) mulai menjelaskan beberapa tujuannya berkunjung ke Pesantren.

Secara umum mereka menawarkan kerjasama dengan pihak pesantren bagaimana cara mengolah sampah yang ada dilingkungan pesantren supaya mendatangkan manfaat.

Adapun beberapa diantara isi kerja sama yang ditawarkan ke Pesantren adalah sebagai berikut :

1. Melalui kerjasama ini, bagian lingkungan hidup menawarkan tenaga khusus penanganan sampah Pesantren.

2. Bagian lingkungan hidup siap membantu pesantren untuk mengolah sampah, supaya penanganannya lebih efektif.

3. Bagian lingkungan hidup siap membantu pengolahan sampah supaya bisa dijadikan sebagai uang tambahan pemasukan bagi Pesantren.

4. Bagian lingkungan hidup siap memberikan pendampingan bagaimana mengolah sampah yang baik kepada para santri Pesantren Nahdlatul Wathan Jakarta.

Tawaran tersebut disambut baik oleh pihak Pesantren. Ust.Sugi Sekretaris Pesantren memberikan lampu hijau kepada pihak lingkungan hidup supaya menunggu konfirmasi berikutnya setelah semua disetujui oleh pihak Yayasan.

Menurut Ust.Sugi ini adalah tawaran kerja sama yang sangat baik. Dia mengharapkan supaya hasil pembicaraan ini direspon positif dan disetujui oleh pihak yayasan. Fat.

BACA JUGA  Prof.Agustitin: INVESTMENT FORUM