Babinsa Potronayan Bantu Pembangunan Masjid Diwilayah Binaan

banner post atas

BOYOLALI. Babinsa Potronayan Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Serda Joko Mursito bersama warga setempat melaksanakan karya bhakti membantu pembangunan Masjid di Pondok Pesantren Al Madinah Duhuh Grenjeng RT. 02 RW.01 Desa Kenteng, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali. Selasa (02/02)

Seorang Babinsa di tuntut professional dalam melaksanakan tugas sehari-harinya. Sebab tugas dan tanggung jawabnya adalah melaksanakan tugas dengan berbagai macam masalah yang menyangkut sosial (kemasyarakatan) di wilayah binaan.
Salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa adalah kemampuan sebagai inovator pembangunan. Babinsa harus pandai menerjemahkan program pembangunan daerah dengan Bahasa serta menggugah keinginan dan keikutsertaan masyarakat dalam bidang pembangunan.

Masjid di Pondok Pesantren Al Madinah Duhuh Grenjeng RT. 02 RW.01 Desa Kenteng, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali merupakan salah satu sarana ibadah umat Islam masyarakat sekitar, kondisi masjid yang sudah tidak muat untuk menampung Jamaah dan saat dilaksanakan kegiatan keagamaan lainnya, membuat masyarakat sekitar tergerak untuk merehab dan membesarkannya.

Iklan

Babinsa Potronayan Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Serda Joko Mursito di sela-sela kegiatan mengatakan, membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab satuan Teritorial sebagai Komando kewilayahan.
“Kegiatan gotong-royong ini merupakan sarana Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan dalam pemberdayaan wilayah binaan. Hal ini dilakukan, agar ketahanan wilayah pada aspek darat semakin tangguh.”Ungkap Babinsa.

Kegiatan karya bakti ini sambung dia, disamping membantu kesulitan warga juga diharapkan antara TNI dan masyarakat terjalin kedekatan yang erat dan kemanunggalan yang kuat.

(Agus Kemplu)

BACA JUGA  Pertanian Perkotaan Jadi Solusi Mengembangkan dan Membudidayakan Pertanian di Lahan Sempit yang Produktif.