Antusias Jamaah Terhadap Pelaksanaan Pra Perkanas Hamzanwadi-II

banner post atas

Nampaknya antusias terhadap digelarnya Jambore Pra Perkanas Hamzanwadi-II bukan hanya muncul dari siswa, guru, karyawan, dan para alumnus Nahdlatul Wathan. Para Jamaah pun tak kalah antusias dalam memeriahkan kegiatan tersebut.

Jamaah NW Jakarta dan Bekasi tidak mau ketinggalan dalam mengisi momen bersejarah Jambore Pra Perkanas-II. Berbagi peran mereka lakoni. Mulai dari kontribusi moril sampai materil.

Iklan

Ratusan lele sedekah dari jamaah NW Jakarta di keroyok Santri secara beramai-ramai di pojok halaman madrasah. Mereka membersihkan dan memotong-motong lele bagian demi bagian.

Dalam pembersihan tersebut, sekitar 60 santri diturunkan untuk turut serta bergotong royong membersihkan lele. Kegiatan ini berjalan dibawah komando dan pengawasan Musyrif akbar dan Musyrif Ruhillah.

Lele yang begitu banyak dapat mereka bersihkan dalam waktu yang sangat cepat. Mulai dari setelah shalat ashar sekitar pukul 16:00 sampai sekitar pukul 17:00 mereka sudah selesai membersihkan ratusan lele.

Rencananya, lele tersebut akan dijadikan sebagai konsumsi Jambore Pra Perkanas Hamzanwadi-II yang akan mulai digelar esok hari. (sabtu,9/11/19).

Disisi lain, jamaah bekasi nampaknya tak mau kalah agresif dalam berkontribusi mengisi acara Pra Perkanas. Dua ekor kambing mereka tumbangkan untuk lauk makan peserta.

Setelah berkomunikasi dengan Pimpinan Pesantren NW Jakarta-Bekasi Drs. H. M. Suhaidi, SQ, akhirnya jamaah bekasi memutuskan untuk mengirimkan daging kambing ke pesantren NW Jakarta dalam keadaan sudah dicincang dan dibersihkan.

Tujuan yang demikian itu, agar mereka ikut berkontribusi dalam kegiatan Pra Perkanas, serta membantu meringankan beban pesantren NW Jakarta, utamanya dalam masalah konsumsi. (fathi)

BACA JUGA  POTRET YAYASAN MI`RAJUSH SHIBYAN NW PONDOK PESANTREN NAHDLATUL WATHAN JAKARTA Oleh : H.Muslihan Habib "Pondok Pesantren NW Jakarta sebagai Rintisan Maulana Syaikh"