Alam Mustika S.Pd Guru SMA NW Jakarta Telah Dipanggi Allah SWT Hari ini

0
311
banner post atas

انا لله وانا اليه راجعون
Telah kembali kehadirat Allah yang maha kuasa tadi Pagi pkul 10:00 di rumah kediamannaya perumahan vinus, blok C, pulo gebang Jakarta Timur. Bpk.Mustika Alam S.Pd. Semoga Allah mengampini segala dosanya dan ditempatkan ditempat yang mulia di sisinya. Serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keteguhan iman dalam menghadapi musibah ini.

Bpk. Mustika Alam adalah seorang guru bahasa Inggris di SMA Nahdlatul Wathan Jakarta. Termasuk salah satu guru yang memiliki dedikasi yang sangat tinggi dalam mendidik putra dan putri bangsa di SMA NW Jakarta. Hal ini ditandai dengan ketekunan dan keuletannya dalam mengajar. Walaupun dalam keadaan sakit beliu terus melanjutkan tugasnya sebagai seorang pendidik.

Iklan

Sejak tahun 2009, beliau bergabung bersama Yayasan Mi’rajush Shibyan dan masuk sebagai tenaga pengajar B. Inggris di lembaga SMA Nahdlatul Wathan Jakarta, dengan membawa background bukan dari asal pendidik, melainkan sebagai seorang pencinta ilmu pengetahuan dan seorang yang ahli dalam berbahasa inggris.

Keahlian beliau ditandai dengan pengalamannya yang sangat luas dan sangat lama bekerja sebagai penerjemah buku-buku dalam bahasa inggris dan sebagai seorang gaet wisatawan penerjemah jalan B. inggris.

Dengan niat ingin ikut serta dalam berjuang di Nahdlatain Wathan Jakarta membuatnya semakin semangat dan tekun dalam mendidik para siswa. Apalagi setelah beliau berhasil membimbing anak kelas dua belas dalam menuntaskan ujian nasionalnya, membuatnya semakin semangat dalam menggeluti profesi sebagai guru.

Sungguh beliau adalah seorang guru yang memiliki dedikasi yang sangat tinggi di SMA Nahdlatul Wathan Jakarta. Beliau pantas untuk ditiru sebagai guru teladan. Kepantasan ini bisa kita lihat dari sepak terjangnya ketika mengajar. Walaupun beliau divonis ginjal, dan harus sering cuci darah, dan sering keluar masuk rumah sakit, hal itu tidak membuatnya putus semangat untuk mengajar. Beliau terus berusaha masuk mengajar walaupun dengan memakai tunjang dan dipapah ketika masuk mengajar di kelas.

Pernah pada suatu saat, karena sakitnya yang semakin parah, kepala SMA NW Jakarta Ibu Yuli Sofiyati S.Pd,MM, memintanya untuk istirahat sementara, namun beliau menolak dan malah menceritakan bagaimana bayangan para siswa yang seolah hadir menyuruhnya mengajar ketika dia sedang terbaring di rumah sakit.

Mudah-mudahan segala dedikasi yang telah dilakukan di SMA NW Jakarta menjadi amal ibadah jariyah yang terus mengalir sampai hari kiamat. Fath.