Akibat Bermain HP Saat Di Charge, Seorang Anak Asal Ciamis Meninggal Dunia

Akibat Bermain HP Saat Di Charge, Seorang Anak Asal Ciamis Meninggal Dunia

Sinar5news.com – CIAMIS – Seorang anak usia 9 tahun yang tinggal di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ditemukan meninggal dunia di kediaman rumah miliknya usai terdengar suara ledakan kecil yang terjadi pada ponsel miliknya.

 

Anak yang masih duduk dibangku kelas 3 Sekolah Dasar tersebut mengalami luka bakar yang cukup serius dibagian dadanya. 

 

Melalui laporan tentang adanya insiden tersebut yang dikonfirmasi melalui Ketua Tagana Kabupaten Ciamis,Ade Waluya kepada Petugas setempat menegaskan benar adanya laporan terkait insiden anak usia 9 tahun tewas akibat bermain ponsel yang sedang dalam keadaan mengisi daya.

 

“Kami telah menerima laporan kejadian tersebut. Korban mengalami luka di bagian dadanya,” katanya saat dikonfirmasi, Kamis (4/8).

 

Kemudian, pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

 

Menurut informasi dari orang tuanya, anak itu baru pulang sekolah. Lalu, sang anak mengisi ponselnya sambil memainkannya dengan posisi tiduran.

 

Selang beberapa lama saat itu orang tua korban sedang keluar pergi ke warung untuk membeli makanan. Setelah setengah jam berlalu, Rinawati kembali ke rumahnya dan memanggil sang anak. Namun, sang anak tidak menjawab panggilannya yang kemudian Rina pun langsung mencari keberadaan anaknya.

 

“Ketika masuk rumah, Rinawati melihat anaknya yang tertidur dengan posisi tertelungkup. Saat coba dibangunkan, anak itu tidak bangun,” ucap Kepala Desa Kiarapayung, Dedi.

 

Lalu, Rinawati langsung membalikkan tubuh anaknya dan ditemukan ponsel anaknya sudah berantakan. Kemudian, bagian dadanya terdapat luka.

 

“Saat itu juga Rinawati langsung histeris melihat anaknya yang sudah meninggal dunia. Pada bagian dada ada luka besar seukuran telapak tangan,” pungkas Dedi.

 

Dengan adanya peristiwa tersebut, Dedi menduga anak tersebut meninggal dunia karena ponselnya meledak. Hal tersebut lantaran baterai ponsel berantakan, namun untuk kabel charger masih utuh.

 

“Atas kejadian ini, kami menghimbau kepada masyarakat agar lebih hati-hati lagi dalam menggunakan ponsel, jangan menggunakan ponsel ketika lagi mengisi baterai,” ucapnya. (Sdk/Red). 

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA