5 Aktivitas yang Cocok dilakukan saat Musim hujan.

5 Aktivitas yang Cocok dilakukan saat Musim hujan.

Kalian pasti gak asing dengan musim yang satu ini , yaitu musim hujan. Indonesia sebagai negara tropis pasti ga akan ketinggalan sama musim yang satu ini. Musim hujan terkadang membuat kita bermalas – malasan untuk melakukan suatu aktivitas karena udara dingin yang membuat tubuh kita malas untuk melakukan suatu kegiatan. Tetapi tahukah kamu bahwa ada beberapa aktivitas yang asik dan cocok kamu lakuin saat musim hujan tiba. Apa saja aktivitasnya? Yuk simak 5 aktivitas yang cocok kamu lakuin saat musim hujan.

1. Bermain Game bareng temen.

Foto : Ilustrasi Bermain Game Bersama Teman

Di era milenial sekarang ini pasti banyak dari kalian yang suka bermain game. Aktivitas ini sangat cocok banget buat nemenin kamu saat musim hujan , terlebih lagi kalau kamu main gamenya bareng temen-temen. Pasti seru banget , apalagi main gamenya sambil ditemenin cemilan dan seduhan minuman hangat, dengan begitu kamu bakal lebih asik dan seru lagi.

2.Menonton Film.

Foto : Ilustrasi Menonton Film

Kegiatan satu ini pasti cocok juga buat nemenin kamu di saat hujan. Kalian bisa nonton film di Televisi sambil ditemenin keluarga ataupun juga temen, ditambah cemilan pasti akan terasa lebih harmonis. Bagi kamu yang suka film-film barat ataupun yang bergenre lain yang tidak ada di televisi , kalian bisa nonton streaming lewat hp kalian , tapi kalian harus punya paketan , jangan lupa hal itu ya.

3.Membaca Buku
ditemani Teh Hangat.

Foto : Ilustrasi Membaca Buku

Bagi kamu yang gemar membaca, seperti membaca novel ,Cerita dan hal lainnya, kegiatan ini sangat cocok banget kalian lakuin ketika hujan turun. Kalian bisa baca buku ditemani teh hangat sambil mendengarkan suara rintikan hujan hingga hujan reda. Pilihlah buku kesukaan kalian sehingga tidak membuat kalian bosan membacanya.

4.Berolahraga

Foto : Ilustrasi Berolahraga

Ketika musim dingin pasti ada beberapa dari kalian yang sangat males berolahraga. Aktivitas ini sebenernya sangat cocok nemenin kamu, Gak ada alasan buat malas berolahraga dikarenakan dingin. Contoh olahraga yang bisa dilakuin adalah Bermain bola, nah pasti kamu ga asing lagi sama permainan ini, khususnya laki-laki kalian pasti sangat menyukai olahraga satu ini terlebih lagi saat musim hujan tiba. Kalian bisa seru-seruan bareng temen kalian. Buat perempuan kalian juga bisa melakukan olahraga diantaranya kalian bisa beres-beres rumah dan melakukan gym melalui nonton video di situs tertentu. Jadi ga ada alasan buat kalian untuk berbaring terus-terusan di tempat tidur.

5.Memasak masakan Kesukaan.

Foto : Ilustrasi Memasak

Nah buat ibu-ibu aktivitas ini sangat cocok dilakukan nih diwaktu musim dingin seperti sekarang ini.
Coba tanyakan ke anak kalau hujan-hujan begini enaknya makan-makanan apa?
Peran si kecil juga sangat penting , mereka juga akan sangat bangga makanan lezat yang dibuatkan untuknya, ditambah lagi setelah selesai masak kita bisa nikmati hasil masakan dengan duduk bareng si kecil sambil menonton acara kesukaan.

Nah itu dia beberapa aktivitas yang cocok dilakukan saat musim hujan. Jadi kegiatan seru itu bukan hanya bisa dilakukan saat cuaca cerah aja ya. (Sidik)

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA