YPH PPD NW Pancor Gelar Rakor Darurat Narkoba.

Foto : Deklarasi Perang Terhadap Narkoba.
banner post atas

Sinar5news.com – Lombok Timur- Yayasan Pendidikan Hamzanwadi – Pondok Pesantren Darunnahdlathain Nahdatul Wathan (YPH PPDNW) Pancor menggelar Rapat Koordinasi Darurat Nakoba, dengan mengambil Tema “Deklarasi Bersama Perangi Narkoba”. Yang dihadiri Nurahmat dari BNN NTB,Kasat Narkoba polres Lombok Timur, Iptu Hendry Kristianto. Plt Poldagri NTB Subhan Hasan. Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda, bertempat di Gedung Birrul Walidhain Pancor. Sabtu (28/11/2020).

Foto : Ketua YPH PPDNW Pancor. H.Muhammad Djamaluddin,BE,M.Kom.

Ketua YPH PPDNW Pancor H.Muhammad Djamaluddin,BE,M.Kom dalam kata sambutannya mengatakan persoalan Narkoba bukan merupakan masalah baru akan tetapi masalah lama yang harus semakin maksimal dalam pengentasannya. Dan diharapkan dengan diadakannya Rakor Darurat Narkoba akan dapat meneguhkan kembali komitmen masyarakat untuk memerangi Narkoba.

“Dengan adanya kegiatan ini kita harapkan akan dapat memberikan wawasan dan pengetahuan kepada masyarakat maupun generasi muda tentang bahaya narkoba, serta Rakor ini kita harapkan akan dapat menghasilkan produk hukum yang akan menjadi penyemangat bagi masyarakat dalam memerangi Narkoba, seperti terbentuknya peraturan Desa atau awig-awig terkait Narkoba,” Tegas H.Jamaluddin.

Iklan
Foto : Nurahmat (Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN NTB) dan Iptu.Hendry Kristianto (Kasat Narkoba Polres Lotim)

Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Nasional Provinsi NTB, Nurahmat dalam pemaparannya menyampaikan capaian upaya yang telah dilakukan oleh BNN NTB dimana dalam kurun waktu satu tahun terakhir ini BNN diakui telah mampu mengungkap persoalan Narkoba yang masih terjadi.

Sementara itu dalam upaya pencegahan penyebaran Narkoba ada beberapa hal yang harus dilakukan diantaranya upaya pencegahan dari hilir ke hulu dan dari hulu ke hilir. Seperti mencegah masuknya Narkoba dari luar negeri ke Indonesia  baik melalui Darat,Laut dan Udara. Pihak BNN juga mensosialisasikan kepada masyarakat jenis-jenis Narkoba  dan bahayanya jika dikonsumsi diluar ketentuan yang ada. (Bul)    

BACA JUGA  CERPEN INSPIRATIF (10) GOES TO PACIFIC OCEAN (Part 1)