Wujudkan Satu KNPI Untuk Indonesia Tangguh

Wujudkan Satu KNPI Untuk Indonesia Tangguh

 
Gagasan kuat pemuda Indonesia untuk kembali ke KNPI satu sudah bergema sejak kepengurusan terbelah pasca KLB Kartika Candra sampai sekarang. Bahwa pemuda Indonesia menyadari keterpurukan kepemudaan akibat dualisme kepengurusan bahkan lebih. Sudah banyak mediasi serta agenda penyatuan yang dilakukan baik ditingkat nasional maupun daerah dengan mempertemukan pengurus DPP KNPI  dan pimpinan OKP untuk urung rembuk bersama menuju penyatuan. 
 
Dalam banyak diskursus kepemudaan selalu mengarah kepada keinginan bersama bersatu melebur dalam wadah satu KNPI sebagaimana cita² dan tujuan berdirinya. Adalah membangun rumah pemuda sebagai wadah berhimpun dalam satu lembaga yaitu KNPI.
 
Dalam diskusi mingguan forum kebangsaan dihadiri juga dari unsur perwakilan mahasiswa/i, ormas , Reaksi Cerdas fondation, OKP, Dll.  Dalam pandangan  Patriot Bela Bangsa selaku salah satu OKP yang juga menginisiasi persatuan pemuda terus menyuarakan kembali ke khittoh pemuda. melakukan trobosan mengajak semua elemen pemuda dan seluruh komponen bangsa terutama para senior dan pemerintah harus berperan aktif mewujudkan KNPI satu untuk Indonesia maju. 
 
Melihat konstalasi perpolitikan organisasi kepemudaan dan kebangsaan yang sudah sangat paragmatisme. penuh permainan intrik, tipu daya, semua dikendalikan oleh pemodal. Gaya ini sdh keluar dari ajaran Pancasila yg mengedepankan musyawwarah mufakat. dengan landasan nilai Budi kemuliaan. nilai dasar ajaran Pancasila yang berperikemanusian, merekatkan menuju kesejahteraan bersama yang berkeadilan sebagai muara gerakan. Inilah pesan leluhur para pendiri republik. Sehingga Integritas moralitas dan visioner menjadi pokok syarat yang mesti ada dalam diri pemimpin.
 
Dalam pandangan Patriot Bela Bangsa model dan gaya OKP yang hadir dan ramai dirapat kerja tapi kosong dalam tindakan sudah harus berubah. Kedepan OKP sudah mesti berbenah bertaransformasi mengahdirkan agenda menumbuhkan semangat kemandirian. Pelatihan bakat minat, berkelaborasi dengan kampus dan dunia industri, adalah bagian cara percepatan membangun pemuda yang unggul mandiri.
 
Untuk itu kehadiran pemimpin di tubuh KNPI ke depan haruslah sosok yang berintegritas, visioner, memiliki rekam jejak yang jelas sebagai pemuda/i Indonesia. dan wajib membawa ke arah persatuan harga mati. Seiring dengan perubahan dan kemajuan tekhnologi arah baru gerakan ber KNPI sebagai wadah pemuda harus lebih hadir dengan agenda visioner, inovasi dan bergerak cepat sebagaimana gaya dan karakter pemuda yang senang terhadap perubahan dan kecepatan melangkah.
 
Selama dua priode kondisi KNPI sangat memperihatinkan nyaris kantor megah lambang kejayaan pemuda yang berlokasi di Kuningan Jakarta Selatan nyaris tak berpenghuni. sepi dari aneka warna kegiatan pemuda Indonesia yang dulu² selalu hidup siang malam dengan berbagai kegiatan kepemudaan. Dialog seminar, simposium, warkshop, debat, antrepreneur, riset yang merupakan budaya pemuda akhir² ini pasca terbelah tidak terlihat lagi. 
 
Beberapa hari ini suasana kongres masing² kubu kembali marak.Gerbong Rifai Darus bermusawwarah  di Papua, Gerbong Aziz bermusyawarah  di Pulau seribu menara. Sementara Gerbong fajriyansah, Dian Asafri masih dalam agenda. Dan Gerbong Haris Pratama dibulan ini. Tentu kita selaku Pemuda dan pengurus OKP sangat menyayangkan perpacahan ini terus terjadi. Tahun ini semua harus Duduk bersama. Hentikan semua politik adu domba dan kebiasaan lama olah mengolah. Inilah penyebab petaka kehancuran KNPI kita. Dan ketua² OKP yang paling bertanggung jawab. Oleh karena itu Patriot Bela Bangsa memohon dengan sangat kepada semua ketua umum OKP mari satukan niat tekad, buang ego kepentingan sesaat, untuk pemuda kita yang lebih baik menuju  bangsa tangguh tumbuh kuat. 
 
Tantangan ke depan bangsa kita luar biasa berat. Pandemi wabah telah merubah arah semua. Saat ini semua negara di dunia memiliki peluang yang sama untuk maju. Disinilah peran pemuda/i Indonesia KNPI sangatlah dibutuhkan membantu memainkan peran untuk kemajuan negri. Perekonomian semua negara dunia sedang lesu. Hanya dengan bersama bersatu bergerak melangkah bersama dalam satu komando satu KNPI kita semua akan memenangkan persaingan pasca pandemi. 
 
Arah baru dalam memenangkan percaturan  pergerakan dunia ke depan adalah bersatu antar semua elemen bangsa, sistem hukum dan tata kelola negara harus sederhana. Hukum keadilan adalah gerbang terdepan yang harus tegak lurus. Partai jgn lagi bertindak semaunya. DPR harus lebih peka buka mata buka hati menyerap aspirasi rakyat mendengar jeritan pemilihnya. Pembantu Presiden Para Mentri dan aparatur lainnya jgn bermain politik memecah belah. Kembali sebagai pelayan rakyat, melindungi seluruh tumpah darah, menghadirkan janji leluhur mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh warga bangsa.
 
KNPI kembali ke khittoh, pemerintah mengayomi merekatkan adalah koncinya menuju bangsa berdaulat adil makmur. Sistem bernegara hukum harus tegak ke semua tanpa pandang bulu. Pelaksana negara pemerintah dan DPRnya harus menjadi contoh terdepan dalam hukum. Nilai dasar bangsa kita yang berbudaya Budi kemuliaan Arif bijaksana jangan dikaburkan. Dengan menyadari semua kekeliruan lalu kembali memperbaiki diri adalah jalan menggapai kejayaan Pemuda/i menuju bangsa yang bermartabat adil makmur sejahtera lahir bathin. 
 
Demikian hasil catatan kecil diskusi di Markaz Patriot Bela Bangsa pada hari Ahad,19/9/21. Salam Pemuda Indonesia satu KNPI. 

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA