Wow ! Siapa Sangka Makanan Khas Indonesia ini Kini Mendunia

Wow ! Siapa Sangka Makanan Khas Indonesia ini Kini Mendunia

Sinar5news.com – Jakarta – Tempe merupakan Makanan yang menjadi bagian dari keseharian orang Indonesia sekaligus pelengkap menu sehari-harinya. Olahan Kedelai khas Indonesia itu ternyata kini mendunia.

Makanan yang terbilang cukup sederhana ini banyak diminati bukan hanya di Indonesia saja , melainkan ke Negara tetangga dan Eropa.

Seperti halnya yang diunggah oleh Artis asal Negara Amerika Serikat yakni Alicia Silverstone melalui akun Instagram pribadinya ia mengutarakan pendapatnya dan betapa senangnya dengan menu makan siangnya yang tersaji itu. Dari salah satu makanan yang disantapnya, ia menunjukkan salah satu menunya yaitu tempe goreng.

Usai makan, ia juga memamerkan piring kosong yang menjadi alas dari tempe goreng tersebut sekaligus menandakan bahwa tempe sudah habis disantapnya dengan lahap.

Bukan hanya Alicia yang terlihat dan memamerkan hal tersebut, melainkan beberapa artis seperti Teejay Marquez yang merupakan aktor muda asal Fliphina dan Kim Jung Min yang merupakan artis asal Korea Selatan sekaligus menjadi ikon beauty ternyata juga menyukai tempe. Bahkan pimpinan negara juga ada yang hobi makan tempe. Presiden ke 44 Amerika Serikat Barack Obama ternyata diketahui menyukai Tempe. Hal tersebut bermula ketika ia berkunjung ke Yogyakarta tahun 2017 silam.

Melansir dari laman resmi detik, Obama diketahui mengajak keluarganya makan malam di Restoran Sasanti. Menurut sang pemilik resto, Obama memesan tempe dan tahu hingga dua kali.

Awalnya Obama disuguhi tahu, tempe, lumpia Semarang dan bakwan jagung sebagai makanan pembuka. Namun di tengah jamuan makan, Obama kembali memesan tahu dan tempe.

BACA JUGA  PARA KHATIB SIAP UNTUK MENJADI GARDA TERDEPAN MENJAGA MODERASI ISLAM

 

Tempe kini sudah mendunia, di Amerika saja tempe sudah dengan mudah ditemukan karena disana mulai ada produsennya yang membuat dan memasarkan tempe secara rutin.

BACA JUGA  IP NWDI Jakarta Segera Terbentuk Dan Siap Bergerak

Salah satu produsen tempe diketahui berada di kota Asheville, North Carolina yakni ‘Smiling Harah Tempeh’. Ia memproduksi dan memasarkan tempe ke restoran dan toko bahan makanan yang ada di Amerika. Di salah satu supermarket di Amerika harganya berkisar Rp 44.500 sampai Rp 60.000 per kemasan.

Kepopuleran tempe saat ini sudah tidak bisa diragukan lagi. Banyak orang dan pimpinan negara pun menyukai makanan dengan segudang protein itu.

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA