TPQ Darul Abror NW Jakarta Siapa Melaksanakan UAT Ujian Akhir Tahun

Sinar5news.com – Jakarta – TPQ (Taman Pendidikan Qur’an) Darul Abror Nahdatul Wathan Jakarta siap melaksanakan ujian akhir tahun.

Iklan

Ujian akhir tahun (UAT) adalah program evaluasi materi dan praktek ibadah yang dilaksanakan setiap tahunnya sesuai dengan kurikulum mandiri TPQ Darul Abror NW.

Kegiatan evaluasi dilakukan dalam rangka menguji kemampuan para santri dalam materi dan praktek ilmu agama yang didapat selama satu tahun disetiap jenjangnya.

Katagori evaluasi ada 3 jenjang, setiap jenjang disesuaikan dengan usia santri mulai dari dari usia 5 tahun sampai dengan 15 tahun, adapun materi atau praktek yang akan diujikan adalah seperti fiqih, akidah akhlak, Tahfiz, tilawah dan lainnya.

Dalam wawancara kepala TPQ Darul Abror NW Jakarta Rohimin S.Pd memberikan pernyataan berapa pentingnya mengaji ” Evaluasi ini sangat bermanfaat bagi santri TPQ Darul Abror NW disamping itu kita sebagai pengajar ingin memberikan keseriusan dan kesadaran untuk masyarakat betapa pentingnya ilmu agama, karena masyarakat pada umumnya lebih mementingkan pendidikan formal sekolah”.

Penomena dimasyarakat saat ini lebih mementingkan pendidikan formal sekolah, sedangkan pendidikan agama atau mengaji dianggap sebagai pelengkap saja bahkan hanya sekedar iseng menitipkan anaknya untuk mengaji.

Untuk itu TPQ Darul Abror NW Jakarta berupa keras menciptakan program penggajian yang menarik sehingga masyarakat dapat menilai betapa pentingnya ilmu agama untuk anaknya.