Tok Tok Tok Bagio Famungkas Kembali Terpilih

Tok Tok Tok Bagio Famungkas Kembali Terpilih

 

Sinar5news com- Jakarta Barat-Peralihan estafeta kepemimpinan Rukun Tetangga (RT) di wilayah pemerintah DKI masa bakti 2018-2021 sudah berakhir. Malam ini  berlansung  acara pemilihan ketua RT 06 RW 05, dibuka tepat pukul 20.00 wib yang berlokasi di halaman rumah RT lama Bapak Bagio Famungkas jln. Pertambangan Kp.Baru Sukabumi Selatan Kebon Jeruk. 13/10/21.

 
Diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya acara berjalan sangat damai lancar penuh kekeluargaan. Dilanjutkan dengan penyerahan inventaris RT, Kemudian dilanjutkan dengan laporan panitia yang disampaikan ketua Ibu Hartati mewakili unsur ASN utusan kelurahan di dampingi sekertaris Hambali dan anggota Endi, Bayu, Wulan dari unsur warga.
 
“Berdasarkan Pergub No.171 tahun 2016  hal tatacara pemilihan Rukun Tetangga dan Rukun Warga. Kita akan kembali memilih ketua RT masa bakti priode 2021-2024. Panitia sudah menjalankan tahapan antaranya :
Pertama, pembentukan panitia. Kedua, mengadakan sosialisasi. Ketiga, pemasangan pengumuman selama tiga hari dengan masa tenang dua hari. Selama masa tersebut panitia menerima bakal calon  yang mendaftar. Dan sudah mendaftar satu calon atas nama bapak Bogi Famungkas semua pensyaratan bakal calon dinyatakan lengkap dan sah.” Ungkapnya.
 
 ” Dengan telah diserahkan inventaris RT saudara Bagio Famungkas di domisioner. Tok tok tok “. Palu diketok.
 
” Selanjutnya saya berikan kepada semua warga yang hadir untuk berunding selama 15 menit untuk musyawwarah atas calon RT selanjutnya.” Demikian ketua panitia memimpin sidang sangat cair. Sampai waktu yang sudah ditentukan tidak ada calon lain.
 
Kemudian ketua panitia sampaikan selanjutnya, “Pada saat ini sampai sekarang hanya terdapat satu calon RT yang akan dipilih. Saya ingin bertanya, apakah bapak Bagio famungkas sah untuk melanjutkan ketua untuk priode berikutnya  masa bakti 2021-2024 ?. Serempak warga mengatakan lanjut dan menyetujuinya.
 

Prosesi pemilihan sangat demokrasi dan terbuka  tanpa ada rekayasa. Hadir dalam acara seluruh warga wilayah RT 06/05, Bapak Budi Babinsa, ketua FKDM, ketua LMK, ketua RW dan seluruh ketua RT dan pengurusnya di wilayah Kelurahan Sukabumi Selatan, serta bapak Luruh tentunya.

 
Acara pengukuhan selesai lalu dilanjutkan pembacaan berita acara oleh sekertaris panitia ditanda tangani bersama. Acara selesai dilanjutkan ramah tamah dan menikmati hidangan yang sudah disiapkan tuan rumah bapak Bogi Famungkas yg terpilih kembali di periode ke enamnya. Ungkap beliau saat mengasih sambutan.(red)
BACA JUGA  Bekasi Belum Sepenuhnya Pulih Dari Banjir

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA

BACA JUGA  Penandatanganan MoU Program Beasiswa Khusus ( KBK) Bersama Dewan Kota.