Tim TRC BPBD Lombok Timur Alami Kecelakaan Dalam Tugas Kemanusiaan, Satu Orang Meninggal.

Foto : Mobil TRC BPBD Lombok Timur Alami Kecelakaan Satu Orang Meninggal.
banner post atas

Sinar5news.Com –Lombok Timur – Ditengah akan menjalankan tugas kemanusiaan Mobil operasional Personel TRC (Tindakan Reaksi Cepat) Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD(Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Lombok Timur, mengalami kecelakaan, ketika akan melakukan tindakan assessment, kejadian banjir di Kecamatan Sambelia, Rabu (06/01/2021)

Foto : Korban Saat Dievakuasi Ke Rumahsakit.

Sebelumnya mobil operasional TRC yang di kendarai M Zaini,dengan Enam orang staf BPBD telah melakukan tindakan serupa (assessment) warga terdampak tanah longsor di wilayah Kalijaga Tengah.

Saat akan menuju wilayah Sambelia, sekitar pukul 15.30 Wita, Mobil operasional TRC ini berjenis Panther di jalan umum Bagik Papan kecamatan Pringgabaya, bertabrakan dengan mobil truk.

Iklan

akibat kejadian ini, sopir mobil operasional TRC meninggal di tempat, akibat terjepit mobil, Dua orang kondisi kritis dan satu orang di rujuk ke RDUP Mataram, satu orang luka berat, dan dua orang luka ringan.

Foto : Wakil Bupati H.Rumaksi,SJ,SH dan Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Lotim Iwan Setiawan, Kunjungi Korban.

Adapun identitas Tujuh korban dalam kecelakaan tersebut, yaitu M. Zaini sopir Meninggal dunia,, Dua korban kritis atas nama Bambang dan Habibi, Satu orang korban luka berat atas nama Gusti (patah tulang) dan 3 korban luka ringan atas nama Mahdi Sofian, Husni Mubarok, dan Trisna.

Menurut PLT Plt. Dirut RSUD dr. R. Soedjono Selong, dr. Tantowi Jauhari mengatakan, dua orang yang alami kritis akan dirujuk ke RSUP Mataram untuk mendapatkan penanganan intensif lebih lanjut.

Korban kecelakaan mobil operasional BPBD Lotim.ini, sempat di.kunjungi wakil Bupati Lombok Timur H Rumaksi, bersama.Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Lombok Timur Iwan Setiawan ke RSUD dr Soejono Selong.

Kepala Bidang Kedaruratan dan.logistik BPBD Lotim Iwan Setiawan saat di konfirmasi membenarkan stafnya alami kecelakaan tabrakan di jalan umum Bagik Papan, saat akan menjalankan tugas melakukan assismen kasus laporan dugaan banjir di Sambelia.

BACA JUGA  Hari kedua PSBB di Kota Depok

”Mereka ini alami kecelakaan saat menjalankan tugas, seluruh biaya ditanggung pemkab, sampai kesemuanya sehat walafiat,” katanya.

Sementara itu Wakil Bupati H.Rumaksi seusai melihat kondisi korban di RSUD dr.Soejono Selong menyatakan berbelasungkawa atas kejadian tersebut terutama kepada keluarga yang ditinggalkan oleh korban yang meninggal.

“Saya secara pribadi dan selaku Wakil Bupati tururt berbelasungkawa atas kepergian Almarhum (M.Zaini-red), beliau InsyaAllah Husnul Khatimah karena meninggal dalam tugas, dan saya minta kepada Direktur Rumah Sakit untuk memberikan tindakan yang prima kepada para korban, kita berdo’a bersama semoga korban yang sedang dirawat segera pulih dan segera menjalankan tugasnya kembali,” harap Wabup H.Rumaksi. (Bul)