TGB : Muslim Rusia Ingin Belajar Kerukunan Indonesia

TGB : Muslim Rusia Ingin Belajar Kerukunan Indonesia

Sinar5news.com – Anggota Komite Eksekutif Majelis Hukama Muslimin (MHM) asal Indonesia TGB Dr M Zainul Majdi diundang hadir dalam Forum Dialog Bahrain di Manama, Bahrain. Forum dialog diikuti sekitar 200 tokoh agama dari berbagai negara, dan berlangsung 3 – 4 November 2022.

 

Hadir juga, Grand Syekh Al-Azhar yang juga Ketua MHM Imam Akbar Ahmed Al-Tayeb, dan anggota MHM asal Indonesia Prof Dr Quraish Shihab. Ikut hadir, Pemimpin Gereja Katolik Paus Fransiskus.

 

Di sela kehadirannya di Bahrain, TGB Zainul Majdi bertemu Grand Mufti Rusia Talgat Tadzhuddin. Keduanya berdiskusi tentang umat Islam di masing-masing negaranya. 

 

Kepada TGB, Talgat Tadzhuddin menyampaikan bahwa  umat Islam di Rusia adalah populasi umat beragama terbesar kedua setelah Kristen Orthodox. Saat ini kiprah umat Islam Rusia juga semakin luas.

 

“Grand Mufti juga menyampaikan keinginannya untuk belajar banyak dari Indonesia terutama tentang kerukunan antar umat beragama dalam kehidupan sehari-hari,” terang TGB dari Bahrain, Jumat (4/11/2022).

 

“Mereka ingin banyak belajar dari umat Islam Indonesia, khususnya dalam membangun harmoni sosial,” sambungnya.

 

Penyelenggaraan Forum Dialog Bahrain mendapat dukungan penuh dari Raja Hamad bin Isa Al Khalifa. Acara yang mengangkat tema “Timur dan Barat untuk Koeksistensi Manusia”  ini diselenggarakan oleh MHM bekerja sama dengan Majelis Tinggi Urusan Agama Islam Bahrain dan Pusat Koeksistensi Rukun Raja Hamad (King Hamad Global Centre for Peaceful)

 

 

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA