TGB dan Gubernur NTB, Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung NWDI Center.

TGB dan Gubernur NTB, Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung NWDI Center.

Sinar5news.Com Mataram – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (PB NWDI) Dr.TGH.Muhammad Zainul Majdi, MA didampingi Gubernur NTB Dr.H. Zulkieflimansyah dan Anggota DPR RI Dapil NTB H.M.Syamsul Luthfi,SE,M.Si melakukan peletakan batu pertaama pembangunan Gedung NWDI Center yang berlokasi di jalan.lingkar selatan jempong baru, Sekarbela, Kota Mataram, Selasa (18/01/2022).

 

Peletakan Batu pertama pembangunan Gedung NWDI Center sebagai rangkaian dari mukaddimah pra Muktamar I NWDI yang akan digelar dikota kelahirannya Pancor Lombok Timur mulai tanggal 29 – 31 Januari 2022 mendatang.

Panitia pembangunan Gedung NWDI Center H.Irzani dalam laporannya mengatakan luas lahan pembangunan NWDI Center satu hektar kurang dua are, dan merupakan wakaf yang telah diselesaikan oleh jamaah NWDI sejak tahun 2010 lalu.

“Dari semenjak tahun 2010 kita memang tidak melakukan aktifitas ditempat ini, karena saat itu memang kita focus pada pengembangan lembaga pendidikan, dan Alhamdulillah mulai hari ini kita akan memulai pembangunan Gedung NWDI Center NTB, dan insyaallah mudah-mudah enam bulan kedepan pembangunan tahap pertama dapat kita selesaikan, bentuknya adalah GOR dan kantor aktivitas NWDI,”ungkap H.Irzani.

Sementara itu Gubernur NTB Zulkieflimansyah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih bahwa upaya pembangunan ini akan mengakselerasi pembangunan kita terutama untuk mengupgread SDM yang kita miliki

“Sering sekali saya katakana bahwa perjalanan panjang akan dimulai dari langkah pertama, saya kira hari ini kita menjadi saksi bersama bahwa perjalanan panjang NWDI kedepan bukan hanya di tempat kita Indonesia tetapi keseluruh dunia,”ujar Gubernur Zulkieflimansyah.

Ketua Umum PBNWDI TGB (Tuan Guru Bajang) Dr.TGH.M.Zainul Majdi,MA, Memberikan tausyiah dalam acara tersebut, dimana TGB menyampaikan bahwa Nawaitu dari pembangunan Gedung NWDI Center tersebut sudah diniatkan jauh sebelumnya mungkin lebih dari 10 tahun.

“menurut Rasulullah terkadang niat itu lebih dari amal,dalam arti jauh mendahului amal dan ini kita saksikan ditempat ini, tetapi memang niat yang baik itu harus mendahului amal, menurut para ulamak sebaik-baik pupuk dari amal sholeh adalah niat yang ditanamkan seawall-awalnya,”ungkap TGB.

TGB juga menyampaikan niat baik dari awal yang dimulai dengan pertemuan-pertemuan kecil kemudian lahir kebersamaan, gotongroyong, alham dulillah tanah ini menjadi barokah dan dengan luas yang sudah cukup dan kita berharap dengan pupuk niat yang sudah ditanam jauh sebelumnya mudah-mudahan peletakan batu pertama ini diberkahi oleh Allah SWT.

“Apa yang kita bangun atau kita niatkan saat ini tidak hanya untuk NWDI nya tetapi juga untuk daerah kita atau untuk bangsa kita. Bukan hanya untuk generasi sekarang tetapi juga untuk generasi-generasi yang akan datang,”tutup TGB. (Bul)     

 

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA