Selamat Jalan Prof.Dr. H. Agustitin Setyobudi M.M “Rawa Jaya Memang Kampung Tapi Tidak Kampungan”

banner post atas

Inalillahi wa Inna ilaihi Raji’un semoga Allah SWT memberikan tempat yang terbaik untuk mu Prof Dr H Agustutin Setyobudi MM, berita duka ini sangat mengejutkan, tepat seminggu yang lalu kami berdiskusi dengannya berbicara masalah lingkungan dan sedikit almarhum menanyakan perkembangan media kita sinar5news.com bertempat dirumah makan barokah Bintara Bekasi.

Siang ini 04/08/2020 pukul 13 tepat Allah SWT memanggil mu, disebakan penyakit jantung kabar duka ini tentunya membuat semua pihak tidak percaya dan menyebabkan tanda tanya dimasyarakat dan kerabat, tentunya seluruh warga dan kerabat sangat kehilangan almarhum.

“Sifat bersahaja dan darmawan yang dimiliki almarhum yang tidak bisa dilupakan serta peran serta sebagai tokoh dimasyarakat kampung rawa jaya tentunya tidak bisa digantikan oleh siapapun” ungkap Adi Mulyadi selaku ketua RW 04.

Iklan

Almarhum selain sebagai guru besar tentunya mempunyai peran serta dimasyarakat telah menjabat sebagai ketua RW selama 20 tahun lebih dan saat ini beliau menjabat sebagai anggota LMK RW 04 pondok kopi, pengabdian itu semua tentunya sebagai amal ibadah beliau.

Teringat jelas dalam wawancara dengan sinar5news.com saat almarum mengungkapkan sebuah gagasan yg telah berhasil merubah kampung kecil rawa jaya yg tadinya dianggap kampungan berubah menjadi kampung yg elit, masyarakatnya berpikir maju dan sikap tolerannya antar beragama berjalan damai dan aman.

Almarhum mengatakan Rawa jaya memang kampung tapi tidak kampungan terbukti seluruh masyarakat kampung  merasa aman tentram walaupun berbeda agama, antar islam, kristen dan Budha mereka memiliki sikap saling menghormati dan menghargai satu sam lain.

Disisi lain almarhum berhasil menciptakan kampung yg berpendidikan, kampung rawa jaya didalamnya memiliki komplek pendidikan mulai dari TK, SD, SMP,SMA sampai perguruan tinggi.

BACA JUGA  Sebanyak 1.234 Kontingen Garuda dilaporkan Terhindar Dari Ledakan yang Terjadi di Lebanon

Dengan ini semua tentunya membuktikan peran almarhum sangat dibutuhkan dimasyarakat, soga amal baik serta ilmu yang dimiliki dapat manfaat dimasyarakat dan menjadi ladang amal almarhum diakhirat. Aamiin ya rabbal alamiin.