SELAMAT JALAN Drs. H. YASIN RAHMAT ANSORI

SELAMAT JALAN Drs. H. YASIN RAHMAT ANSORI

Siapapun kita pasti akan bertemu yang namanya ajal seperti yang telah dialami oleh saudara-saudara kita yang telah mendahului. Ini adalah suatu kepastian yang tak terbantahkan, karena demikian nyata terjadi ditengah-tengah kehidupan. Maka janganlah lalai dengan dunia yang fana’ ini, betapapun banyak harta benda yang kita miliki dan betapapun tinggi jabatan yang kita sandang, semua ini kita akan tinggalkan cepat atau lambat. Hanya iman dan amal shalih yang akan kita bawa menghadap kepada Allah SWT.

Diantara saudara kita yang telah dipanggil oleh Allah SWT baru-baru ini adalah Drs. H. Yasin Rahmat Ansori bin H. M. Multazim pada hari Sabtu, 3 Oktober 2020 pukul 11.55 WIB di rumah kediamannya Jl. Malaka Baru RT. 05 RW 01 No. 51 Bintara Bekasi Barat. Al marhum H. Rahmat Ansori lahir di Kebumen, 5 Desember 1964. Beliau meninggalkan seorang istri yang bernama Dra. Rahmah Hidayati (guru SMA NW Jakarta) dan tiga orang anak yaitu Muhammad Adib Kamel, Syifa Hakim dan Zahratun Nisa.

Keluarga besar merasa sangat kehilangan dengan wafatnya almarhum. Menurut salah seorang putra dari Bapak H. Rahmat Ansori, Muhammad Adib Kamel mengenang kebaikan-kebaikan Bapaknya yang banyak dan patut diteladani diantaranya yaitu sikap rendah hati kepada orang lain, tidak memandang orang itu jahat dan disiplin dalam segala hal terutama dalam pekerjaannya. Dari sisi ibadahnyapun sangat rajin dan penuh semangat, tidak pernah tertinggal yang namanya shalat lima waktu.

Dalam kesehariannya almarhum H. Rahmat Ansori bekerja di Kementerian Agama RI sejak tahun 1993 dan saat ini beliau menjabat sebagai Kepala Bagian OKH BPJPH (Organisasi Kepegawaian dan Hukum Badan Penyelenggaraan Jaminan Produk Halal) sejak 10 tahun yang lalu dari tahun 2010 sampai akhir hayatnya.

BACA JUGA  Polwan Polda NTB Berbagi Kepada Ibu-Ibu Lansia, Cegah Dampak Sosial Covid-19
BACA JUGA  Untuk Kesekian Kalinya, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642 Gagalkan Penyelundupan Ratusan Botol Miras

Berdasarkan pantauan media SinarLIMA (Sinar5News.com) banyak para penta’ziyah yang terdiri dari keluarga besar, sahabat dan rekan-rekan sekerja mendatangi rumah kediaman beliau untuk mengucapkan kalimat turut bela sungkawa dan mendoakan almarhum. Bahkan diadakan kegiatan pembacaan yasin dan tahlil selama tujuh malam dengan mengundang para tokoh masyarakat dan warga sekitar, tidak kurang 30 jama’ah yang hadir pada kegiatan ini. Tidak ketinggalan dalam kegiatan yasin dan tahlil ini hadir beberapa santri Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan (NW) Jakarta yang dikoordinir oleh Ust. Hipzon Putra Azma, S.Kom.I, M. Hum.

 

Atas nama Pondok Pesantren NW Jakarta dan media Sinar5News.com mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada almarhum Drs. H. Yasin Rahmat Ansori bin H. M. Multazim, semoga Allah mengampuni dosanya, menerima amal ibadahnya dan kelak Allah tempatkan di surga-Nya beserta baginda Nabi besar Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam. Dan keluarga yang ditinggalkan tetap tabah dan sabar menghadapi mushibah ini. Aamiin. (Amr, S5N)

Jakarta, 19 Shafar 2020 M/7 Oktober 2020 M

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA