asd

SELAMAT BERBAHAGIA ATAS PERNIKAHAN ANANDA PRIAGUNG KHUSUMANEGARA DENGAN ISRANA ATIKAH RAHMAN

SELAMAT BERBAHAGIA ATAS PERNIKAHAN ANANDA PRIAGUNG KHUSUMANEGARA DENGAN ISRANA ATIKAH RAHMAN

Sabtu, 15 Desember 2019 adalah merupakan hari yang sangat bersejarah bagi pernikahan Ananda Priagung Khusumanegara, M.Eng Bin Drs. Maolan, M.Pd dengan Israna Atikah Rahman, S. Keb.,Bd. Binti Drs. Ketut Prayitno, M.Pd. Akad nikah dilaksanakan di Gedung Sdelog Polri Ballroom, Jl. Bekasi Timur Raya No. 86, Cipinang Jakarta Timur, dimulai pukul 07.00 – 10.00 WIB.

Sebelum akad nikah dilaksanakan terlebih dahulu ada penyampaian kata sambutan dari pihak calon mempelai pria yang diwakili oleh Drs. Muslih. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan maksud dan tujuannya yaitu bersilaturrahim dan berharap dapat menikahkan Ananda Priagung dengan Israna, sesuai dengan tuntunan syariat Islam.

Lebih lanjut Bp. Muslih menyampaikan beberapa bawaan sebagai tanda menyambung tali ukhuwah demi semakin eratnya hubungan persaudaraan sesama muslim. Bila ada hal-hal yang tidak berkenan mohon dibukakan pintu maaf yang seluas-luasnya. Demikian beliau mengakhiri sambutannya.

Pihak keluarga calon mempelai wanita yang diwakili oleh salah seorang yang hadir, menyampaikan rasa syukur dan gembira atas maksud dan tujuan yang mulia dari pihak keluarga mempelai pria agar berkenan menerima dan menikahkan Ananda Israna dengan Priagung. Juga mengucapkan banyak terima kasih atas segala barang bawaan yang diberikan kepada pihak keluarga calon mempelai wanita.

Sesuai arahan dari pembawa acara (MC) Sdr. Akbar, calon mempelai wanita yaitu Israna Atikah Rahman terlebih dahulu meminta maaf yang setulus-tulusnya kepada orangtuanya atas segala salah dan khilaf dan berterima kasih atas segala jasa yang telah diberikan selama ini. Selanjutnya calon mempelai wanita memohon agar ayahandanya berkenan menikahkan dengan calon suami pilihannya yaitu Priagung Kusumanegara.

Inilah moment yang sangat mengharukan, dimana Ananda Israna dengan suara lirih dan tersendat-sendat sambil menahan derai air mata hampir-hampir tidak sanggup berkata-kata, mengenang jasa-jasa besar kedua orang tuanya yang telah mengandung, melahirkan, merawat dan membesarkan dengan segala pengorbanan waktu, tenaga dan biaya yang tak ternilai. Sungguh berat rasanya berpisah dengan kedua orang tuanya yang selama ini tempat bermanja ria, berbagi certa dan menumpahkan rasa kasih sayang yang tiada batas.

Tibalah saatnya pada acara inti yaitu akad nikah antara Priagung Khusumanegara dengan Israna Atikah Rahman yang diawali dengan pembacaan kalam ilahi oleh guru Al Quran Ananda Priagung, Ust. Marolah, S.Ag, MM dengan sari tilawah oleh Sabila Ferisya (salah seorang siwi kelas VIII SMP Laboratorium Jakarta). Dengan harapan semoga dengan pembacaan kalam ilahi ini acara akad nikah berjalan lancar dan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

Tanpa berpanjang kalam Bapak Penghulu segera memimpin acara akad nikah yang diawali dengan khutbah nikah yang dibaca secara lengkap, dengan kalimat istigfar dan dua kalimat syahadat yang dibaca secara bersama-sama. Kemudian yang bertindak sebagai wali adalah orang tua kandung dari Ananda Israna Atikah Rahman yaitu Bp. Ketut Prayitno.

Dalam prosesi akad nikah ini berlansung sangat lancar. Setelah wali mempelai wanita mengucapkan ijab (pernyataan wali untuk menikahkan putrinya), maka Ananda Priagung mengucapkan qabul (menerima pernikahan dengan Israna) diucapkan hanya satu kali tanpa ada salah sedikitpun. Semua saksi, keluarga besar dan tamu undangan sepakat menyatkan sah. Dengan ucapan alhamdulillah resmilah Ananda Priagung menjadi suami dan Israna sebagai istrinya.

Atas nama pimpinan dan crew media Sinar5Nesw.com mengucapkan selamat berbahagia dengan menempuh hidup baru kepada Ananda Priagung Khusumanegara dengan Israna Atikah Rahman. Semoga pernikahan ini menjadi pernikahan yang langgeng, diliputi suasana bahagia penuh dengan sakinah (tenang, rukun dan damai), mawaddah (cinta yang tulus dan mendalam) dan rahmah (kasih sayang) yang abadi sepanjang masa. Aamiin (S5N/Amr)

Jakarta, 24 Rabiul Awal 1441 H./21 Desember 2019 M.

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA