Sekawanan Remaja Nyuri Kambing, Nyaris Dihakimi Warga

banner post atas

Kota Bima, NTB (09/6) – Nasib mujur masih melindungi sekawanan remaja yang mencuri kambing. Empat remaja usia sekolah ini, nyaris dihakimi warga saat membawa kambing curian. Beruntung polisi berhasil mengevakuasinya.

Kapolres Bima Kota melalui Kasi Humas Iptu Jufri, Rabu (9/6) pagi ini mengabarkan, empat remaja masing-masing WW, TF, JN dan AD warga Desa Sangia Kecamatan Sape Kota Bima, diveakuasi dan langsung digiring menuju Mako Polsek Sape, dari amukan warga yang siap mengeksekusi mereka karena mencuri kambing dimaksud.

Kejadian pencurian kambing itu, jelas Iptu Jufrin Rama pada Selasa (8/6) siang sekitar pukul 14.00. Sekawanan remaja ini, mencuri kambing disekitar wilayah Desa Poja atau desa di wilayah bagian utara Kecamatan Sape.

Iklan

Aksi pencurian 2 ekor kambing yang masing-masing diangkut berboncengan dengan sepeda motor itu, sambung Kasi Humas Polres Bima Kota ini, saat melintas di Desa Lamare menuju perkotaan Sape, dicurigai warga Lamare.

Dua remaja yang pertama berboncengan dengan membawa seekor kambing saat dihadang warga, berhasil lolos dengan melepas kambing. Sementara pasangan remaja yang menyusul dengan membawa kambing pula, dihadang dan tidak berkutik.

“Beruntung petugas kami dari Polsek Sape yang sigap megetahui informasi itu sudah berada TKP penghadangan warga. Keduanya bisa diamankan dan terhindar dari amukan massa,”jelas Kasi Humas.

“Baik pelaku dan barang bukti telah dimanakan di Mako Polsek Sape untuk ditindaklanjuti sebagaimana hukum yang berlaku,”pungkasnya.

BACA JUGA  TGB Dapat Penghargaan Dari Pimpinan Tertinggi Universitas Al-Azhar Bidang Wasathiyyah Al-Islami,Muwathanah dan Ta’ayusy Silmiy.