Sangkep Warga Himalo ” Mengokohkan Peguyuban Kita semua Saudara”.

banner post atas

Sinar5news.com  -Sinar yang digagas menyambut penutupan akhir tahun 2019 dan membuka lembaran baru tahun baru 2020 diisi dengan rangkaian acara yasinan tahlil kemudian dilanjutkan sarasehan dengan paguyuban Himpunan Masyarakat Lombok ( Himalo ) yang berdomisili di luar pulau lombok yang sedang merantau. bertempat di Gedeng/ rumah Mamiq Wildan di jln.kalisari cijantung jakarta timur bertindak selaku tuan rumah, beliau merupakan dewan pembina paguyuban Himalo yang  berpusat di Jakarta.28/12/19.

 
Acara terlebih dahulu dilakukan sholat magrib dan isya berjamaah diimami imam besar Sukarya Putra Ket.Atlantis Foundation dihadiri sekitar ratusan warga Himalo dari semua komunitas dan dari semua kalangan serta latar belakang tumpah ruah menjadi satu melebur semua cita dan harapan untuk menjadi wadah paguyuban yang merangkul mengayumi semua warga masyarakatnya lombok di rantau.
 
Dalam wejangannya Mamiq wildan menyampaikan ” Himalo harus mampu menghadirkan rasa empati membangun kerjasama antara semua anggota ikut hadir dalam suka duka warga di tanah rantau”. Dan akhir sambutannya agar melakukan riset terhadap warga lombok yang study di jakarta. ” coba lakukan riset Fokusnya agar mengetahui latar belakang kenapa memilih steady di Jakarta padahal pendidikan sejenis ada di daerah.” Imbuh beliau.
 
Tidak lupa beliau ucapkan apresiasi kepada ketua Himalo yang baru setelah beberapa tahun kebelakang Himalo sempat tenggelam dipermukaan.” Terimakasih atas telah  terpilihnya ketua yang baru yang bersedia meluangkan waktu untuk kita semua berkhidmat untuk Himalo yang pada priode kami dulu sempat hilang keberadaannya. Kami harapkan priode sekarang harus lebih baik karena jangkauan informasi lebih gampang tidak seperti zaman kami dulu.” Ungkap beliau sambil berkelakar mengenang masa masa beliau.
 
Sementara ketua Himalo terpilih priode 2020-2023 TGH.Muslimah Habib. Beliau adalah ketua wilayah NW DKI dan kesehariannya disamping membina pondok NW di Cakung juga sebagai purek I di salah satu perguruan tinggi swasta di jakarta. Beliau melaporkan agenda yang sudah dikerjakan mempersiapkan  dan menuju agenda pengukuhan pengurus Himalo yang rencana akan diselenggarakan tanggal empat belas februari  di markas Ajungan NTB TMII yang disepakati sebagai  Gawe Belq bersama seluruh warga masyarakat lombok rantau.
 
Hampir semua tokoh yang hadir menyampaikan ide gagasan untuk Himalo kedepan dan antara lain Mamiq fatah menghimbau ” agar senantiasa warga Himalo di rantau untuk bersatu padu, memegang tuguh falsafah suku sasak bermakna bambu lurus. Kokoh dalam memegang prinsip. Kita semua saudara harus saling junjung dukung bukan sebaliknya.” Demikian arahannya.
 
Disepakati dalam forum pertama,  setiap bulan yasinan diskusi paguyuban tetap diadakan di rumah Mamiq Wildan dan pada bulan ketiga di Cakung pondok NW. Kedua, dalam rangka mengisi struktur usul saran dipersilahkan disampaikan, ketiga, menyiapkan data base warga Himalo akan bisa diakses semua melalui aplikasi.keempat, satu minggu ke depan AD/ART semua rampung.
 
Suasana sangat humanis penuh kekeluargaan terasa di daerah lombok karena semua hidangan lansung di datangkan dari bumi sasak kehadiran pelecing sate pusuk dan sate remige membuat suasana terasa di kampung sendiri. Tutur semua peserta. (rd)
 
BACA JUGA  Hari Bhyangkara Ke 74: Presiden Jokowi Perintahkan Polri,KPK Dan Kejaksaan Awasi Anggaran Covid-19