Ritail Modern, Diajak Berdonasi Untuk Atasi Wabah Covid-19 Di Lombok Timur-NTB.

0
186
Foto : H.Muksin,S.Km,MM ( Kepala DPMPTSP Lombok Timur NTB )
banner post atas

Sinar5news.com – Selong – Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu(DPMPTSP) Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat(NTB) H.Muksin,S.Km,MM akan mengajak Pengusaha Ritel Moderen untuk memberikan Donasi atau sumbangannya dalam menanggulangi Covid-19. Hal itu disampaikannya kepada wartawan diruangannya. Rabu(01/04/2020).

Kadis DPMPTSP akan segera untuk menyampaikan surat himbauan kepada Ritel modern yang melakukan aktivitas bisnisnya dikabupaten Lombok Timur. Untuk menyisihkan sumbangannya terhadap penanggulangan Covid-19 yang diperkirakan membutuhkan biaya yang cukup besar.

“Sebagaimana kita ketahui Pemerintah Daerah telah menganggarkan dana 55 milyar untuk menanggulangi wabah Pandemi Corona yang meresahkan masyarakat saat ini. Dan saya pribadi memperkirakan dana untuk penanggulangan Covid-19 ini akan menelan anggaran yang cukup besar,” Ungkap Muksin.

Iklan

Ia juga menambahkan Bupati mengajak kita semua untuk peduli dengan wabah Covid-19 itu, terutama dari segi pembiayaan. Sehingga Bapak Bupati mengajak semua ASN dilombok timur untuk sama-sama memberikan sumbangan sesuai dengan keihlasan masing-masing.

Untuk menindak lanjuti ajakan Bupati tersebut kami dari DPMPTSP akan mengajak semua ritel modern yang ada didaerah ini untuk ikut serta berpartisipasi memberikan donasi atau bantuan dalam bentuk apapun dalam upaya untuk mengatasi wabah covid-19 yang melanda daerah kita ini.

“Ada banyak ritel modern yang berinvestasi di Lombok timur ini, seperti Indomart itu ada 31 ritail dan Alfamart 29 ritail, belum lagi toko-toko besar dan kecil yang ada didaerah kita ini. Kalau mereka semua peduli dan mau menyumbang untuk mengatasi Covid-19 ini, saya pikir akan terkumpul dana yang cukup besar juga,” Terang Muksin.

Muksin juga menghimbau kepada pemiliki-pemilik ritail modern dan toko-toko yang beroperasi diwilayah Lombok timur untuk mengedepankan rasa kepeduliannya terhadap wabah Covid-19 yang melanda daerah kita ini.

“Wabah Covid-19 ini sudah ditetapkan sebagai wabah yang menasional, dan untuk mengantisipasinya membutuhkan partisipasi dari semua pihak dan semua kalangan. Sehingga pemiliki ritail modern juga berkewajiban untuk mengurangi beban masyarakat kita, kan pada mereka itu ada yang namanya CSR(Corvored Social Responsibility) yang wajib mereka sisihkan dari keuntungan yang diperoleh untuk disumbangkan kepada masyarakat disekitarnya,” Pungkas Musin,S.Km,MM yang juga mantan Sekertaris Bappenda Lotim itu.(Bul)