Renungan seorang Musafir : Sadarlah sebelum terlambat

Renungan
Renungan
banner post atas

وَلَا تَكُونُواْ كَٱلَّذِينَ نَسُواْ ٱللَّهَ فَأَنسَىٰهُمۡ أَنفُسَهُمۡۚ أُوْلَٰٓئِكَ هُمُ ٱلۡفَٰسِقُونَ

Dan janganlah kamu menjadi seperti orang-orang yang telah melupakan (perintah-perintah) Allah, lalu Allah menjadikan mereka melupakan (amal-amal yang baik untuk menyelamatkan) diri mereka. Mereka itulah orang-orang yang fasik – derhaka.

Firman Allah Ta’ala dalam hadits Qudsi;” Wahai HambaKu, sampai kapan engkau berbuat maksiat keoadaKu, Akulah yang memberimu rezeki, Aku pula yang memperindah pencitaanKu, Aku menghalusi parasmu dengan tanganKu sendiri, sebahagian jiwaKu kutitipkan padamu, tidakkah engkau sadar untuk berbuat taat kepadaKu, mengapa engkau masih terus berbuat maksiat kapadaKu?”.
Subhanallah, Allah telah memberikan sebagian jiwaNya untuk kita bergerak, lalu mengapa kita tidak malu, jiwa yang kita pakai ialah sebagian jiwa Allah, ya Rabb, mestinya kita malu dan sadar. Tidakkah kita ingat pada hari pertanggungjawaban, pada hari itu, mulut terkunci rapat, tangan, mata, telinga, kaki dan semua anggota badan akan bersaksi terhadap apa yang telah dilakukan di atas dunia, tiada mampu berkata bohong mahupun rasa sombong. Tidakkah kita hayati firman Allah dalam surat yasin;

Iklan

الْيَوْمَ نَخْتِمُ عَلَى أَفْوَاهِهِمْ وَتُكَلِّمُنَا أَيْدِيهِمْ وَتَشْهَدُ أَرْجُلُهُمْ بِمَا كَانُوا يَكْسِبُونَ
Artinya: “Pada hari ini Kami tutup mulut mereka; dan berkatalah kepada Kami tangan mereka dan memberi kesaksianlah kaki mereka terhadap apa yang dahulu mereka usahakan.” (QS. Yasin: 65)
 
Pada hari kiamat, mulut orang-orang kafir akan ditutup lalu tangan dan kaki mereka akan berbicara atas apa yang telah mereka perbuat di dunia. Ini juga keadaan orang munafik pada hari kiamat. Setiap anggota tubuh akan berbicara pada hari kiamat kelak.
Sebelum semua itu terjadi sadarlah, manfaatkan waktumu yang tersisa, mulai dari saat ini, sebab saat inilah yang menjadi milik kita, kemarin telah berlalu dan esok belum tentu.

BACA JUGA  PERDEBATAN SERU LANGIT DAN BUMI