Rencana Pengembangan Kawasan Joben dan Sembalun,Diharapkan Mampu Meningkatkan PAD Lotim.

Foto : Bupati Lombok Timur dan Pimpinan TNGR.
banner post atas

Sinar5news.Com – Lombok Timur – Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy kembali menggelar rapat bersama Tim Pengembangan Potensi dan Aset Daerah. Tim pengembangan potensi dan aset daerah ini terdiri dari tim investasi dan tim percepatan pembangunan daerah Lombok Timur pada Senin Malam, (18/01/2021).

Rapat kali ini membahas tindak lanjut ruang kerjasama Kabupaten Lombok Timur dengan TNGR, sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Daerah dalam pembangunan potensi Lombok Timur ke depan.

Iklan

Pengembangan kawasan Otak Kokok Joben, dan Sembalun menjadi fokus rapat tersebut. Kepala Balai TNGR Dedy Asriadi menjelaskan peluang kerjasama pembangunan dan penataan Otak Kokok Joben dan Sembalun melalui sketsa visual, yang mendapat dukungan Bupati.

Kendati mendukung, Bupati memberikan catatan agar dapat memadukan aset, fasilitas, dan dapat menarik anggaran pusat yaitu Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) untuk mewujudkan rancangan pembangunan potensi dua kawasan tersebut.

Salah satu yang mengemuka pada pembahasan adalah diterapkannya skema untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui penjualan tiket masuk. Sekretaris Daerah H. Muhammad Juaini Taofik mengingatkan pentingnya pemberdayaan masyarakat setempat di wilayah pengembangan potensi seperti kades, Pokdarwis dan seluruh lapisan masyarakat untuk mengusung konsep yang akan diterapkan nantinya.  

Sementara itu Ketua Tim Pengembangan Potensi dan Aset Daerah Prayitno Basuki mengingatkan pentingnya regulasi, sehingga tidak memunculkan permasalahan di kemudian hari.

Rapat ini juga dihadiri Asisten Ekonomi Pembangunan, Pimpinan OPD, serta anggota Tim pengembangan potensi dan aset daerah.(Bul)

BACA JUGA  FILOSOFI LAMBANG SELAPARANG (Kombinasi Spirit Keislaman dan Semangat Kebangsaan)