PW NW DKI Jakarta Mengajak Mengawali Perjuangan di Th 2020 M dengan Hiziban

banner post atas

Sinar5news.com – Salah satu program rutin mingguan dan bulanan Nahdlatul Wathan di DKI Jakarta adalah Hiziban, yakni dengan membaca Hizib Nahdlatul Wathan.

 Dalam Hiziban rutin mingguan khusus santri dan jamaah dari masyarakat umum dilaksanakan setiap malam Jumat, mulai setelah maghrib di Masjid HAMZANWADI NW Jajarta. Dan Hiziban bersama IPNW dan santri serta seluruh siswa dan guru yang juga dipusatkan di Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan, biasa dilakukan pada pagi hari jumat di lapangan Pondok Pesantren. Dan ada juga kegiatan Hizib keliling bulanan yang dilakukan oleh PW NW dan Alumni-alumni NW Jakarta.

Iklan

Menurut Pengurus Wilayah Nahdlatul Wathan DKI Jakarta, Ustadz H. Muslihan Habib, dalam sambutan yang disorot media SinarLima pada Hiziban akhir tahun 2019 mengatakan bahwa kegiatan Hiziban, selain dengan tujuan khusus dalam berhizib adalah dalam upaya mengenalkan dan mensyiarkan Hizib itu sendiri sebagai warisan dan ciri khas NW dan juga sebagai media mengenalkan NW sebagai organisasi di wilayah Jakarta khususnya. Dan ia pun mengatakan bahwa, inilah yang menjadi salah satu motivasi untuk kegiatan Hiziban bulanan yang dilakukan keliling dari satu tempat ke tempat yang lain di Jakarta, Bekasi dan lainnya. 

Dan malam ini, tepat tanggal 31 Desember, dipenghujung akhir tahun 2019, kegiatan Hiziban dilakukan dengan penuh semarak dan khusyu’ dilaksanakan di rumah pak Huswanto, salah satu dari pengurus NW Jakarta. Dan hadir dalam Hiziban ini, sejumlah pengurus dari PW NW dan IPNW Jakarta.

Dalam sambutan lebih lanjut, Ketua PW NW Jakarta yang disampaikan setelah usai Hiziban, mengatakan;  “Kita harus bangga sebagai warga NW dan salah satu yang membuat kita bangga adalah kita memiliki warisan Hizib NW dari Guru Besar kita Sulthonul Awlia Maulana Syaikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abd Madjid pendiri NW. Pada dasarnya, dengan Hizib ini kita bisa termotivasi mengejar ketertinggalan kita dari ormas ormas lainnya yang sudah maju diberbagai sektor dan tentunya dengan tidak melupakan berbagai ikhtiar nyata. Ormas ormas lainnya, tidak punya Hizib seperti kita”, pungkasnya dengan penuh semangat untuk membangkitkan semangat berhizib.

BACA JUGA  Dakwah TGB (38) INSTRUKSI BELA NABI

Selain itu, beliau juga memotivasi jamaah Hizib dengan mengatakan; ” Dengan berhizib, selain kita berdoa, juga kita berdzikir. Dan kita sangat bersyukur malam ini, disaat masyarakat sibuk dengan berbagai macam kegiatan ” glamor dan hura hura” dalam menyambut tahun Baru, tapi kita bisa berhizib untuk mengakhiri aktivitas perjuangan tahun 2019 dan mengawali perjuangan di tahun 2020″, imbuhnya. Dan diakhir sambutannya, tak lupa beliau mengucapkan; SELAMAT TAHUN BARU 2020 M. Dan berharap, kiranya agenda-agenda perjuangan yang masih tertunda suksesnya di tahun 2019, dapat terselesaikan dan sukses di tahun 2020. (Rhm).