Prof Dr H Agustutin Berbagi Sembako dalam Rangka Menyambut Malam Nisfu Sya’ban dan Peduli Dampak Pandemi Corona

banner post atas

Sinar5news.com -Jakarta 08/04/2020 pembagian sembako kepada warga pondok kopi Jakarta timur dalam rangka malam nisfu Sya’ban dan kepedulian dampak corona kepada masyarakat diberikan oleh prof Dr H Agustutin.

Akibat wabah virus corona warga mendapatkan damapak baik dari kesehatan dan pendapatan ekonomi keluarga, dampak ini lebih dirasakan oleh warga masyarakat kelas menengah kebawah, mata pencarian mereka terhambat karena banyak daerah yg masuk zona merah sehingga di batasi pergerakannya atau karantina wilayah.

Iklan

Selain pemerintah mengatasi ini banyak juga masyarakat dan tokoh darmawan yang rela mengeluarkan hartanya untuk masyarakat yang membutuhkan.

Prof Dr H Agustitin selaku tokoh masyarakat kali ini mengambil peran untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah ini. Masyarakat RW 04 pondok kopi duren sawit Jakarta timur mengucapakn terima kasih atas bantuan yang diberikan berupa sembako kepada seluruh warga setempat.

Dalam wawancaranya dengan sinar5new.com beliau menyampaikan ” kegiatan ini dilakukan seracara rutin setiap tahunnya pada hari menjelang malam nisfu sya’ban untuk menyambut bulan suci ramadhan sebagai pembersih jiwa kita dan harta kita, karena pada malam ini akan diangkat catatan selama hidup kita oleh Allah SWT”

” Dampak dari musibah ini semoga apa yang kami berikan dapat membatu dan meringankan beban masyarakat setempat, dan semoga akan menjadi contoh untuk para masyarakat yang mampu mempunyai ekonomi lebih, ikut serta memikirkan warga kita yang terkena musibah bencana dunia ini, apalagi umat islam akan segera memasuki bulan suci Ramadhan”  ungkap Prof Dr H Agustitin.

Terakhir beliau berpesan ” bagi orang-orang yang punya perkuat tauhid, perkuat kesabaran dan sumbangkan sedikit harta yang kita miliki secara ikhlas untuk membatu orang-orang yang tidak punya, bagi orang-orang yang tidak punya doakan orang-orang yang membantu agar terhindar dari musibah ini dan kita saling mendoakan sesama umat”

BACA JUGA  Zakat Perlu Terapkan Digitalisasi Berbasis Aplikasi

Peran serta masyarakat dalam bergotong royang dapat meringankan beban kita bersama dan mari kita saling doa mendoakan sehingga Allah SWT memberkahi hidup kita. (RHM)