Prof.Agustitin: INVESTMENT FORUM

Prof.Agustitin: INVESTMENT FORUM

sinar5news.com  -Alhamdulilllah hari ini tgl 21 Nov 2019 pkl 8oo sd 20 ikuti saya dari perwakilan dari IKP-RI berkesempatan.mengikuti, *”Investment Forum”* diselenggarakan di: *Foshan, Provinsi Guangdong, Tiongkok pada 21 Nov 2019.*

Kegiatan ini mendapat sambutan baik dari pelaku usaha dan calon investor dari Tiongkok. Setidaknya, terdapat 70 perusahaan yang berpartisipasi terutama yang berasal dari kota Foshan.

Kegiatan tersebut diselenggarakan atas kerja sama Konsulat Jenderal RI di Guangzhou, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Foshan Nanhai Junior Commercial Association and President of Hwaya Group Limited, dan Guangdong Umin Medical Health Group.

Dalam sambutannya, Konsul Jenderal RI di Guangzhou, Bapak Gustanto menyampaikan update perkembangan terkini hubungan bilateral RI-Tiongkok terutama berbagai capaian di bidang ekonomi.

poto : rangka rumah anti gempah 

Konjen juga menyampaikan fundamendal ekonomi Indonesia yang kuat.

Secara khusus, Konjen mengundang para pelaku usaha untuk berkunjung ke Trade Expo Indonesia (TEI) ke-34 yang akan diselenggarakan di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten pada 16-20 Oktober 2019.

Rumah anti gempah

“Selama TEI, para pelaku usaha dapat berpartisipasi pada kegiatan seperti forum perdagangan, investasi dan pariwisata, business matching, business counseling, dan kunjungan ke lapangan,” papar Konsul Jenderal.

Sementara itu, Direktur Promosi Sektoral BKPM, Bapak Imam Soejoedi menyampaikan  kebijakan investasi di Indonesia yang semakin progressif dan kondusif bagi para investor seperti fasilitas tax holiday dan pendaftaran investasi secara online melalui sistem online single submission (OSS).

“Indonesia merupakan satu-satunya negara ASEAN yang merupakan anggota G20. Karena itu, tentu potensi dan peluang investasi di Indonesia sangatlah besar,” jelas Imam.

Delegasi pemerintah Indonesia hadir bersama dua kawasan industri di Indonesia yaitu Java Integrated Industrial Park Estate (JIIPE) dan Kendal Industrial Park. Kedua perusahaan berkesempatan memaparkan kelebihan dari masing-masang kawasan industri.

BACA JUGA  Bapak Wakil Presiden RI, Prof. Dr. (HC), KH. Ma'ruf Amin, Tiba Di NTB.
BACA JUGA  Jangan Biarkan Mereka Lapar, PBNW Bersama LPOI & LPOK Menggalang dan Menyalurkan Bantuan Sembako

Foshan merupakan salah satu kota ekonomi penting di provinsi Guangdong. GDP Foshan pada tahun 2018 mencapai USD145 miliar. Nilai tersebut berkontribusi sebesar 10 persen terhadap total GDP provinsi Guangdong. Sebagai informasi, Guangdong merupakan Provinsi dengan GDP terbesar di Tiongkok. Sementara itu, pada tahun yang sama, GDP perkapita Foshan mencapai sekitar USD7000.

Sejak Dinasti Ming (1368-1644), Foshan dikenal luas sebagai pusat produk keramik dan furniture berkualitas di Tiongkok dan dunia. Selain itu, Foshan juga merupakan tuan rumah dari beberapa perusahaan multinasional asal Tiongkok yang masuk dalam Fortune Global 500, yaitu Midea (home appliances) dan Country Garden (properti).

Dari segi seni dan budaya, Foshan dikenal sebagai kota tempat kelahiran dua seniman beladiri tingkat dunia yaitu Bruce Lee dan Ip Man. Sebagai aktor, Bruce Lee dikenal sebagai tokoh sentral yang mempopulerkan seni beladiri Kung Fu dan Ip Man dengan bela diri Wing Chun.

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA