PMI KLU Lakukan Penjagaan Sampai Pembagian Masker di Pintu Masuk KLU

Foto : PMI KLU Lakukan Penjagaan Sampai Pembagian Masker di Setiap Pintu Masuk KLU (Dok. PMI KLU)
banner post atas

Sinar5news.com – KLU – Menghadapi Pandemi Covid-19, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lombok Utara (KLU) terus melakukan upaya pencegahan bersama tim Gugus Tugas Pencehagan dan Pengendalian Covid-19 KLU. Salah satunya dengan penjagaan pada seluruh pintu masuk menuju KLU(21/04).

Tercatat ada tiga pintu masuk KLU yang dijaga PMI Bersama Satgas Covid-19 KLU yaitu Pusuk Desa Pemenang Barat, Klui Desa Malaka dan Desa Sambik Elen. Menurut Wakil Kepala Markas PMI KLU, penjagaan dilakukan mulai pada pukul 08.00 hingga Pukul 22.00.

Kegiatan yang dilakukan oleh PMI KLU mulai dari penyemprotan Disinfektan, pemeriksaan suhu tubuh, sosialisasi sampai pembagian masker. Karena menurutnya, hal ini sangat penting guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Iklan

“kegiatan ini terus akan berlangsung hingga pandemi covid-19 ini benar-benar berakhir.” Ujar Budy

Selain itu, Budy juga mengatakan PMI KLU bahwa masih melakukan upaya pencegahan di seluruh titik KLU seperti Fasilitas Umum, tempat wisata dan beberapa titik lain yang kemungkinan penyebaran Covid-19 bisa terjadi.

Ketua PMI KLU Endri Susanto memaparkan secara terpisah bahwa seluruh simpul PMI KLU bergerak terus secara aktif. Salah satu yang disebut Endri adalah tim Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) di beberapa desa di KLU.

“PMI tidak ingin melakukan upaya pencegahan ini setengah-setengah. Mengingat penyebaran Covid-19 ini sangat luas terlebih lagi telah terdapat kasus Positif 3 orang yang saat ini akan menurun menjadi 2 orang.” Ungkap Endri (Red)

BACA JUGA  GURU BUKAN CITA-CITA TERAKHIR DAN TERPAKSA