PERUMAHAN VGH 2 BEKASI DAN SEKITARNYA TERENDAM BANJIR

banner post atas

Sinar5news.com – Di daerah Kabupaten Bekasi pada umunya mengalami banjir parah hingga mencapai tiga meter yang berlangsung dua hari berturut-turut, mulai dari tanggal 1 – 2 Januari 2020.

Tidak ketinggalan perumahan tempat penulis tinggal yaitu VGH (Vila Gading Harapan) 2 dan sekitarnya seperti perumahan The Palm, Darmawangsa dan lain-lain juga mengalami banjir parah hingga mencapai 2 meter.

Iklan

Menurut salah seorang warga perumahan VGH 2 Blok A, Sriamur, Tambun Utara, Bekasi, Bp. Ardhi Tanjung menyampaikan kepada media Sinar5News.com, bahwa tanda-tanda mulai banjir terlihat dari mulai pagi hari Rabu, 1 Januari 2020 dengan melihat curah hujan yang deras dan meluapnya kali yang ada di samping perumahan. Tapi Bp. Ardhi tidak menyangka kalau banjir itu akan menenggelamkan perumahan VGH 2.

Ketika penulis menghubungi keadaan terakhir pada hari yang sama sekitar pukul 14.00, Bp. Ardhi menyatakan aman hanya kalinya saja yang agak meluap.

Tiba-tiba cerita Pak Ardhi, pas magrib air sungai sudah mulai meluber kehalaman perumahan. Ditambah curah hujan yang deras dan kiriman air yang tak terbendung, sekitar pukul 20.00 air menerjang perumahan dengan sangat cepat hingga mencapai 2 meter. Banyak barang-barang berharga tidak sempat diselamatkan, termasuk motor dan mobil banyak yang terendam air. Aataghfirullah. Maka dengan segera warga mengungsi ke tempat yang aman, untuk sementara banyak yang mengungsi ke rumah Bp. Engel.

Tapi melihat banjir yang tak kunjung surut, akhirnya banyak juga warga yang mengungsi keluar dengan peralatan seadanya. Dengan kreatifitas bapak-bapak di sana, membuat perahu alakedarnya dari bambu dan kayu yang disusun secara manual, para warga terutama ibu-ibu dan anak-anak dievakuasi dan diseberangkan keluar perumahan untuk mengungsi ke tempat yang aman, diantaranya mengungsi ke Masjid Ummu Faisal yang terletak di perumahan Suropati.

BACA JUGA  Kontak Tembak di Distrik Sugapa Kab. Intan Jaya, TNI Berhasil Lumpuhkan 1 KSB

Alhamdulillah memang dari dulu warga VGH 2 Blok A, sangat peduli terhadap apapun keadaan warga dan lingkungan. Senantiasa bersatu, kompak dan bekerjasama dalam segala hal yang dibutuhkan. Ini adalah bentuk perhatian dan kepedulian secara sungguh-sungguh dari ketua RTnya yaitu Bp. Didik Sukardi.

Pagi ini, Jumat (3/1/2020), alhamdulillah air sudah surut mencapai sedengkul, tapi warga masih di pengungsian belum bisa kembali ke rumah untuk berbenah menunggu air benar-benar surut semua.

Kita doakan semoga banjir ini segera berakhir khusuanya di daerah Bekasi dan Jakarta, sehingga dapat kembali beraktifitas sehari-hari baik untuk beribadah dan bekerja sesuai profesi masing-masing. Aamiin (Amr)

Bekasi, 7 Jumadil Awwal.1441.H/3 Januari 2020 M