Personil Sabhara Polres Loteng, Evakuasi Pohon Tumbang Yang Akibatkan Kemacetan

banner post atas

Praya, – Personil satuan Sabhara Polres Lombok Tengah, melakukan evakuasi pohon tumbang yang sempat mengakibatkan arus lalulintas menjadi macet di Jalan Raya Taman Biao, Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah, Kamis (4/3).

“Saat mengetahui ada kejadian pohon tumbang, saya bersama personil langsung menuju lokasi dengan membawa perlengkapan seperti mesin pemotong pohon (sinso),” kata Kasat Sabhara IPTU Amrozi Hamidi.

Amrozi menyampaikan, pohon tersebut diduga tumbang karena diterjang angin kencang. Seluruh batang bohon melintang dan memenuhi badan jalan sehingga sempat mengakibatkan kemacetan arus lalulintas.

Iklan

“Personil juga lakukan penutupan dan pengalihan arus selama proses evakuasi berlangsung,” ujarnya.

Lanjut Kasat Sabhara, selain itu pohon tumbang juga mengakibatkan beberapa kabel listrik menjadi terputus. Namun pihaknya langsung berkoordinasi dengan PLN untuk antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan di lokasi, seperti keselamatan pengguna jalan maupun personil yang sedang melakukan evakuasi.

“Kami juga koordinasi dengan PLN, karena beberapa kabel listrik terputus akibat pohon yang tumbang,” tandasnya.

Dengan adanya kejadian pohon tumbang tersebut, pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati saat berada diluar rumah terutama saat berkendara.

BACA JUGA  Menimbang Peluang Antara Murka Dan Rahmat Allah