Penampilan Perguruan Silat Naga Putih Lotim, Memukau Peserta Apel Besar Tiga Pilar Lawan Covid-19. 

banner post atas

Sinar5news.com – Mataram – Apel Besar Tiga Pilar dalam rangka perang melawan Pandemi Covid-19 tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat(NTB) telah digelar dilapangan Bumi Gora depan Kantor Gubernur NTB. Selasa(14/07/2020).

Apel tersebut dihadiri Gubernur NTB, Dr.H.Zulkieflimansyah,SE,M.Sc, Wakil Gubernur Dr.Ir.Hj.Sitti Rohmi Djalillah,M.Pd, Polda NTB Irjen Pol.Muhammad Iqbal,S.I.K,M.H, Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani,S.Sos,S.H,M.Han, PJU Polda NTB,Para Kasi Korem 162/WB,Forkopimda Kota Mataram dan Lombok Barat, sertja jajaran Pemda Pemprov. NTB.

Pada apel tersebut ditampilkan Perguruan silat Naga Putih binaan Kodim 1615/Lotim yang tampil sempurna dalam paragaannya di halaman Kantor Gubernur NTB. Keindahan seni bela diri pencak silat yang ditampilkan pada Apel Besar Tiga Pilar dalam rangka perang melawan Covid-19 di Provinsi NTB mampu menarik perhatian peserta apel.

Iklan

Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.Sos., yang dikonfirmasi seusai mengikuti Apel Besar Tiga Pilar Kesiapsiagaan melawan penyebaran Covid-19 di halaman Kantor Bupati Lotim, membenarkan penampilan Perguruan Silat Naga Putih Binaan Kodim 1615/Lotim memukau peserta Apel di lapangan Gora Mataram.

Berdasarkan laporan, lanjut Agus Donny, pencak silat binaan Kodim tersebut menampilkan jurus silat naga putih secara perorangan dan berkelompok menggunakan senjata dan tangan kosong.

“Diakhir penampilannya, pesilat putra memperagakan aksi bertarung dengan senjata tajam yang cukup menegangkan sehingga mendapat applaus dari  Gubernur NTB dan para peserta apel,” kata Dandim.

Alumnus Akmil 2001 tersebut juga berharap kepada para atlet pesilat Naga Putih untuk terus meningkatkan kemampuan dengan menambah waktu latihan dengan lebih disiplin.

“Tetap semangat, teruslah berlatih dan berlatih untuk menjadi atlet yang mampu membawa nama baik daerah pada event-event tingkat daerah, nasional dan bahkan internasional,” Pungkas Dandim.

 

BACA JUGA  Pesan Wagub NTB pada Pelantikan Majelis Pembimbing Daerah, Kwarda dan LPA

 

(Bul)