Pemuda NW NTB Mengutuk Keras Pelaku Penusukan Syaikh Ali Jaber

banner post atas

 

Mataram- Terjadinya insiden penusukan terhadap Pendakwah Syaikh Ali Jaber di Masjid Falahudin Bandar Lampung, Minggu 13/09/2020 mendapat kecaman dari berbagai pihak. Organisasi Kepemudaan Pemuda NW NTB menyesalkan terjadinya insiden tersebut dan mengutuk keras pelakunya.

“Insiden seperti ini tidak seharusnya terjadi menimpa ulama kita, kami mengutuk keras tindakan seperti itu. Kejadian ini membuktikan betapa rawannya terjadi tindakan kejahatan yang tidak memandang tempat dan waktu bahkan tidak satu dua kali kita saksikan tokoh bangsa dan ulama tidak luput dari ancaman tindak kejahatan seperti ini”, tegas Ketum Pemuda NW NTB Samsul Hadi kepada wartawan Sinar5 melalui pesan Whatsapp, Senin 14 September 2020.

Iklan

Pria yang saat ini sedang menjabat sebagai Dirut GNE ini berharap kepada aparat kepolisian menindak tegas pelakunya agar insiden ini tidak terulang kembali.
“Karena kita negara hukum maka tentu kita serahkan masalah ini supaya bisa diusut tuntas oleh pihak Kepolisian supaya kejadian seperti ini tidak terulang lagi”, pungkasnya.

Hadi juga menghimbau kepada masyarakat dan khususnya kepada aparat kepolisian agar tetap mengawal ketat ulama-ulama kita ketika beliau-beliau berdakwah.
“Kami meminta kepada aparat kepolisian agar benar-benar mengawal ulama-ulama kita ketika berdakwah dan masyarakat pun juga demikian. Sehingga tercipta rasa aman dalam menjalankan aktifitas dakwah tersebut”, harapnya.

Seperti informasi yang beredar luas bahwa Pendakwah Syaikh Ali Jaber ditusuk orang tak dikenal di Lampung. Syaikh Ali Jaber mendadak ditusuk saat sedang berceramah.
“Jadi benar ada kejadian penusukan dari seorang pelaku di tengah kegiatan masyarakat yang bersifat keagamaan dengan mengundang Syaikh. Saat kegiatan itu, terjadi penusukan yang dilakukan seseorang yang tidak dikenal,” ujar Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad saat dihubungi, Minggu (13/9/2020).

BACA JUGA  INDONESIA BERHIZIB SERENTAK PADA MALAM NISFU SYA'BAN

Syaikh Ali Jaber ditusuk saat sedang mengisi ceramah di Masjid Falahuddin, Bandar Lampung. Video detik-detik orang tak dikenal itu juga beredar di media sosial.

Dari video itu, Syaikh Ali Jaber tampak sedang berada di atas panggung. Mendadak ada seorang pria naik ke atas panggung dan menusuk pendakwah tersebut. Para peserta ceramah langsung histeris. (AH)