Komunitas Vespa Cikarang Selain Hobi Touring Juga Hobi Ziarah ke Makam Ulama

banner post atas

Vespa merupakan sepeda motor asal Eropa yang ternyata memiliki banyak peminat di Indonesia. Menurut Presiden Direktur PT. Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega, jumlah peminat Vespa di Indonesia adalah terbanyak kedua setelah Italia, dengan sekitar 40 ribuan pengguna Vespa, dikutip dari Tribunnews.com. Tidak hanya jumlahnya yang banyak, komunitas Vespa di Indonesia memiliki solidaritas yang kuat di antara sesama penggunanya.

Ada program yang unik yang dilakukan komunitas Vespa Cikarang ini dengan semangat religius untuk meningkatkan kwalitas keimanan dengan mengusung tema TOURING RELIGI SCOOTERIST (TOURIST) Salam satu aspal, satu vespa sejuta saudara. kali ini kembali menjelajah provinsi banten dalam acara berziarah ke maqom ulama-ulama banten sekaligus silaturahmi rekan-rekan vespa yg berada diprovinsi banten dan sekitarnya.

Iklan

Adapun anggota yg ikut serta TOURSIT adalah Paguyuban Scooter Cikarang, KSSI, & BHOSOCK Cikarang. terkait kegiatan TOURIST ialah untuk mendekatkan diri kepada Allah sekaligus berdo’a berziarah dimaqom ulama ulama kharismatik yang berada di banten sekaligus mempererat tali silaturahmi sesama pengendara vespa khususnya di wilayah banten.

Ust Muhklis Ahmad selaku koordinator pendamping dalam program ziarah berahap untuk rekan-rekan komunitas Vespa selain bersenang-senang kita juga harus perhatikan kegiatan yang mengandung hal-hal positif sehingga masyarakat melihat dan menilai komunikasi Vespa untuk dinilai baik dan bermanfaat dan harapan kami rekan2 vespa adalah supaya kegiatan ini tetap dijaga karena silaturahmi salah satu bentuk persatuan dan kesatuan bagi kita umat manusia khususnya di komunitas vespa, apa lagi kegiatan tersebut dibarengi dengan berziarah sungguh sangat luar biasa. (Mukhlis Ahmad)

BACA JUGA  Sekretaris Umum PWNW NTB, H Irzani: Mataram Harus Jadi KOTA CERDAS