Pelantikan dan Rakerda PD NWDI Lombok Tengah Berlangsung Sukses

banner post atas

Sinar5news.com – Pengurus Daerah Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (PD NWDI) Lombok Tengah pada Ahad (20/6) menggelar Pelantikan sekaligus Rapat Kerja (rakerda). Acara ini berlokasi di Auditorium SMKN 1 Praya berlangsung khidmat dan sukses.

Ketua panitia, Hilmi Fauzi, M.Par menyampaikan bahwa terselenggaranya acara ini berkat atensi dari PB NWDI agar Pengurus Daerah yang sudah terpilih dalam musda segera dilantik. “Kami bersyukur diberi jadwal pelantikan oleh PW NWDI NTB pada hari ini di tempat ini.”

Hadir melantik Pengurus PD NWDI Loteng yaitu Ketua Umum PW NWDI NTB, TGH. Mahally Fikri, SH didampingi oleh sekretaris beliau , Dr. Abdul Fatah, M.Fil. Adapun yang memimpin pembacaan Ikrar dan Bai’at adalah Rois Am Dewan Musytasar PB NWDI, Bapak TGH. Yusuf Makmun.

Iklan

Dalam amanahnya, Ketua PW NWDI NTB menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pengurus baru PD NWDI Loteng masa khidmat 2021-2026. Ia menekankan kepada pengurus baru memperbaiki niat dalam berkhidmat. “Utamakan selalu yakin, ikhlas, istiqamah, dan sabar dalam berjuang, maka visi misi Maulanasyaikh yaitu li’ila’i kalimatillah wa Izzil Islam wal muslimin agar terwujud.” kata ketua sekaligus legislator DPRD NTB ini. Pada kesempatan yang sama, ia juga membuka secara resmi Rakerda PD NWDI Loteng. “Buatlah program realistis dan membumi di tengah masyarakat bukan program yang berat tapi mengawang di angkasa.”

Ketua PD NWDI Loten yang baru dilantik, Habib Ziadi Thohir menyampaikan dalam sambutannya ucapan terima kasih atas bantuan semua pihak terutama kader NWDI Loteng dan atas kehadiran tamu undangan yang hadir. Ia menyebut bahwa acara pelantikan dan rakerda ini terlaksana berkat MELONTAR para pengurus baru. “Dengan cara yang diwariskan Maulanasyaikh ini kita insya Alloh akan hidupkan program pendidikan, dakwah, sosial, dan keummatan kita. Jangan sampai PD NWDI Loteng mandek dan stagnan alasannya kurang dana, padahal kita mampu mencari solusi dengan tradisi Melontar tadi.”

BACA JUGA  -HIKMAH PAGI- “EMPAT KONSEPSI WETU TELU”

Ia meminta semua pengurus untuk berkolaborasi mensukseskan program-program strategis dan realistis yang akan ditelurkan oleh Rakerda. “Semoga dengan bimbingan Rois Am Dewan Musytasar PB dan PW NWDI NTB, NWDI Loteng dirasakan positif dan nyata kontribusinya oleh ummat di bumi Tatas Tuhu Trasna.” Harapannya NWDI Loteng harus menjadi pemberi problem solver masalah keummatan dan kedaerahan bukan malah menjadi bagian dari problem maker.

Acara pelantikan ditutup dengan Doa yang dipimpin oleh Rois Am Dewan Musytasar, TGH. Yusuf Makmun. Kemudian jeda untuk Ishoma. Pada pukul 13.30 dilanjutkan dengan Rakerda hingga sore hari.