NWDI Ibu Kota Melestarikan Budaya.

NWDI Ibu Kota Melestarikan Budaya.

sinar5news.com- Jakarta- Pengajian NWDI Sahabat Juara terus melakukan kegiatan syiar mengisi waktu malam hari untuk mengaji dan belajar bersama. Tradisi leluhur ini yang sudah agak jarang di ibu kota. Melalui komunitas rumah mengaji asuhan Bunda Asma selaku Dir. Pengajian sahabat juara meluangkan waktu sisa beraktivitas siang hari, pengajian sahabat juara terus hidup lestari di tengah ibu kota, tidak kalah dengan langgar – langgar tempo dulu sebagai tempat mengaji ala pesantren. 8/4/21.

Bertepatan dengan akan memasuki bulan puasa, “pengajian NWDI sahabat juara akan bergeser waktunya ke sore hari. Ini atas permintaan dan kesepakatan para santri sahabat juara karena disini peraturan, pelajaran dan waktu mereka tentukan sendiri, tanpa paksaan berdasarkan kesepakatan bersama”. Demikian Dir.sahabat juara utarakan.

Sementara menurut pembina Samianto Athar sampaikan. “NWDI Sahabat juara ini tetap eksis mengaji disaat semua aktivitas banyak diliburkan. Mereka meyakini semua bentuk gejolak yang terjadi di dunia melalui berita tidak terlalu berpengruh karena mereka usia sekolah yang tidak banyak melihat mendengar berita TV. Sehingga berita hal wabah pandemi yang menimpa negri dan dunia tidak terlalu berpengaruh bagi mereka”.

Malam ini acara dirangkai doa bersama setelah satu Minggu mereka menghatamkan Alquran serta doa untuk sahabat Mimi yang merayakan ulang tahunnya. Setelah mereka mengucapkan doa selamat ulang tahun yang diwakili oleh Sabahat Paris, Arsil, Tirja dan Vira yang memberikan ucapan selamat. ” Selamat utk Mimi agar senantiasa sehat berkah selamat menjadi anak Sholehah berguna utk agama dan bangsa menjadi pemenang dan juara “. Demikian ungkap mereka.

Masih dalam ungkapan pembina.” Mereka sahabat juara selalu kompak dalam semua aktivitas bersama. Penanaman Akhlaqul Karimah, karakter Budi kemuliaan sudah menjadi tradisi disini”. Demikian pembina uraikan.

Selesai doa bersama mereka menyantap makanan yang sudah disiapkan dengan penuh kebahagiaan kekeluargaan walaupun alakadarnya.(red)

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA