MUTIARA HIKMAH (4) SELAMAT MILAD KE 62 AYAHANDA DRS. KH. MUHAMMAD SUHAIDI, SQ Oleh : Abu Akrom

MUTIARA HIKMAH (4) SELAMAT MILAD KE 62 AYAHANDA DRS. KH. MUHAMMAD SUHAIDI, SQ Oleh : Abu Akrom

Hari ini, Selasa (21/1/2020) adalah hari milad (kelahiran) dari almukarram TGKH. Muhammad Suhaidi, SQ yang ke 62. Beliau adalah pendiri sekaligus ketua Yayasan Mi’rajush Shibyan NW Jakarta.

Tentu diusia beliau yang sudah matang ini banyak hal yang dapat kita petik sebagai pembelajaran yang sangat berharga untuk dijadikan sebagai teladan bagi kita, baik sebagai anak-anak, kaula muda bahkan bagi orang tua.

Dalam kesehariannya beliau adalah sosok ulama’ dan pemimpin yang sangat sederhana, baik penampilannya, bicaranya, maupun gaya hidupnya. Inilah yang menyebabkan beliau amat sangat dicintai oleh para jamaah maupun siapa saja yang pernah berjumpa dengan beliau.

Jarang sekali kita menemukan sosok mulia seperti beliau ini yang selalu menunjukkan kebaikan tanpa banyak bicara, mengeluh, sedih dan lain-lain dalam menghadapi berbagai persoalan sesulit apapun.

Kalau kita bicara tentang kemampuan, bisa kita katakan beliau memiliki kemampuan multi talenta (banyak bakat), ya sebagai ulama’, da’i, qari’, tabib, bisnismen, koki (ahli memasak), budayawan, petani, peternak, pekebun (gardener), penghias tanaman, bahkan sebagai hafizh (penghapaĺ) Al Quran. Dikatakan hafizh Al Quran karena beliau menyandang gelar akademik yaitu SQ (Sarjana Al Quran) dibelakang namanya, subhanallah.

Tentu kita bersykur kepada Allah punya ulama dan pemimpin seperti beliau yang jarang kita temui dimanapun. Karena prinsip hidup beliau adalah mengikuti jejak perjuangan sang maha guru yaitu Maulana Syaikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid pahlawan nasional RI dari Lombok NTB sekaligus sebagai pendiri organisasi Nahdlatul Wathan (NW).

BACA JUGA  SYAIR INSPIRATIF (111) SELAMAT ULTAH UNTUK ANANDA MAULIDIA FAKHMA HAYATI

Atas nama pimpinan dan crew media Sinar5News.com mengucapkan selamat milad yang ke 62 untuk guru kami Ayahanda tercinta Al Mukarram Drs. KH. Muhammad Suhaidi, SQ. Semoga Allah ‘Azza Wajalla senantuasa memberikan kesehatan, keberkahan dan panjang umur, sehingga terus dapat berkiprah membina dan mencerdaskan umat khususnya yang ada di wilayah Jabodetabek melalui NW. Aamiin Yaa Mujiibassaailiin. (Amr)

BACA JUGA  Kewalian Maulana Syeikh Tuan Guru Kyai Haji Muhammad Zainuddin Abdul Majid (episode 19) Menelusuri Jejak Kewalian Sulthanul Aulia Maulana Syaikh Tuan Guru Kyai Haji Muhammad Zainuddin Abdul Madjid

Bekasi, 25 Jumadil Awwal 1441 H/21 Januari 2019 M

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA