MEDIA SINAR5NEWS.COM MENGUCAPKAN SELAMAT ATAS TERPILIHNYA DR. TGH. MULIHAN HABIB, MA SEBAGAI KETUA UMUM HIMALO

banner post atas

Sinar5news.com -Berawal mula dari pertemuan shilaturrahim para tokoh NTB hari Ahad (24/11/2019), dimana seluruh perwakilan dari beberapa kabupaten yang ada di daerah NTB seperti Lombok, Sumbwa, Dompu dan Bima. Mereka menyampaikan pandangan berupa ide dan gagasan yang cemerlang agar di bentuk dan digalakkan perkumpulan masyarakat NTB.

Pada waktu itu yang menyampaikan pandangan mewakili masyarakat Lombok adalah Dr. TGH. Muslihan Habib, MA. Hal yang tak terduga adalah pandangan beliau yang sangat kritis tetapi penuh motivasi. Bahwa mestinya paguyuban masyarakat Lombok khususnya mesti terus eksis, karena ada banyak persoalan dan hal-hal penting lainnya dapat diselesaiakan melalui paguyuban semcam itu.

Iklan

Diera tahun 1995 organisasi IKL (Ikatan Keluarga Lombok) yang digerakkan oleh tokoh-tokoh senior pada waktu itu menunjukkan eksistensinya yang luar biasa, sehingga menjadi suatu wadah untuk mempersatukan masyarakat Lombok yang ada di Jabodetabek. Ini sangat positif, tapi sayang entah kenapa IKL yang sudah menunjukkan kiprah nyatanya tiba-tiba vakum begitu saja.

Nah, sambutan Dr. TGH. Muslihan Habib pada waktu itu seolah-olah menjadi suntikan baru untuk membangkitkan kembali perkumpulan masyarakt Lombok seperti dulu. Setelah beliau selesai menyambut, antusias para tokoh yang hadir terdiri dari 12 orang langsung membuat tim khusus membahas persoalan ini. Dalam tim khusus tersebut, dipilihlah TGH. Muslihan Habib sebagai ketua penggeraknya, dengan agenda bersilaturrahim menjumpai tokoh-tokoh senior Lombok yang ada di daerah Jabodetabek.

Setelah satu bulan secara khusus melakukan shilaturrahim kepada tokoh-tokoh senior yang berasal dari Lombok, akhirnya tim khusus mendapat support dan dukungan yang luar biasa. Sehingga dalam waktu yang singkat para tokoh-tokoh tersebut diundang untuk berdiskusi menyepakati nama organisasi sekaligus memilih siapa yang layak menjadi ketua umum.

Pada hari Ahad (15/12/2019) para tokoh baik yang senior maupun yunior mengadakan rapat di kantor penghubung NTB Jalan Garut No.5, Menteng Jakarta pusat. Rapat ini difasilitasi sepenuhnya oleh kepala Badan Penghubung Daerah NTB yaitu Sahrirruhman, S.Sos, M.AP.

Inti dari rapat ini adalah menyepakati nama organisasi perkumpulan masyarakat Lombok sekaligus memilih ketua umumnya.

Setelah melalui diskusi yang cukup alot, akhirnya disepakati namanya yaitu HIMALO (Himpunan Masyarakat Lombok) dengan ketua umumnya yaitu Dr. TGH. Muslihan Habib, MA., Heriyanto, S.Si sebagai sekretaris dan Lalu Mahdi, S. Pd, MM sebagai bendahara.

Atas nama Pimpinan Pondok Pesantren NW Jakarta dan media Sinar5News.com mengucapkan selamat atas terpilihnya Dr. TGH. Muslihan Habib, MA sebagai Ketua Umum HIMALO periode 2020/2023, semoga dapat menjalankan amanah menimpin masyarakat Lombok yang ada di Jabodetabek. Aamiin. (Amr)

Jakarta, 20 Rabiul Akhir 1441 H/17 Desember 2019 M