Mantan Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl Tutup Usia.

0
148
banner post atas

Sinar5news.com – Jakarta – Kabar duka datang dari dunia Sepak bola Tanah Air. Mantan pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl, tutup usia.

Beliau menghembuskan nafas terakhirnya di usianya yang ke-70 tahun pada selasa (8/9) malam waktu negara Austria setempat. Kabar tersebut diketahui dari laporan yang dilansir melalui laman Sport24.

Diketahui Riedl tercatat menggawangi Timnas Indonesia dalam Musim berbeda yakni 2010-2011, 2013-2014, dan 2016-2017.

Iklan

Sebelum ia kembali lagi ke tanah air, ia sempat merantau ke Laos di tahun 2011 hingga 2012 dan klub dari Belgia ditahun 2012 hingga 2013.

 

Selama melatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl pernah mencatatkan prestasi terbaiknya yaitu dapat membawa squad garuda sampai Runner up di Piala AFF 2010.

Saat itu ia berhasil mencapai partai Final meski berakhir kalah oleh negara tetangga yakni Malaysia dengan agregat 4-2, kepercayaan dan dukungan dari masyarakat kepada timnas dibawah naungannya itu sangat kuat.

Sebab usai Alfred Riedl pergi dari tanah air saat itu, timnas Indonesia belum bisa kembali mencapai ke partai Final.

Setidaknya beliau sudah melakukan tugasnya dengan baik pada massa Menggawangi Squad Garuda kala itu.

Beliau juga diketahui sangat dikenal sebagai pelatih yang sukses di negara Tetangga seperti Laos dan Vietnam, karena kedua negara tersebut juga pernah dibawah naungan Alfred Riedl.

 

Selamat Jalan , Alfred Riedl jasamu tak akan pernah pudar, sejarah dirimu akan tetap diingat.