M.Nursandi :Mantan Direktur Eksekutif BPPD NTB. Jadi Ketua BPPD Lombok Timur.

banner post atas

Sinar5news.com – Selong – Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah(BPPD) Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat(NTB) M.Nursandi,S.Sn.F mengatakan promosi pariwisata menjadi sangat penting di era digital saat ini dan tidak bisa berpromosi secara manual saja, karena saat ini akibat kecanggihan teknologi seakan dunia berada dalam genggaman.

Tinggal bagaimana saat ini menggunakan segala potensi yang  ada dengan baik, termasuk Sumber Daya Manusian(SDM)nya, dan Lombok Timur memiliki SDM yang banyak,Sumber Daya Alama(SDA) yang banyak dan indah.

“Saya ingin mengatakan Lombok Timur kaya dengan SDM dan SDA tinggal bagaimana kita mengelolanya dengan baik. Sembalun merupakan daerah yang paling dingin di Pulau Lombok,dan Wisatawan Asing terutama yang asal timur tengah banyak mencari obyek-obyek wisata yang bersuhu dingin,”Terang Nursandi.

Iklan

Ia juga menambahkan obyek wisata Sembalun sudah memiliki Branding yang mendunia,sehingga akan diprioritaskan menjadi daerah Destinasi unggulan karena Sembalun itu sudah menjadi Desck Honimoon Destination Halal.

“Lombok Barat punya andalan pantai senggigi dan sekotong, Lombok Tengah punya pantai dan sedikit air terjun, Lombok Timur punya obyek andalan yang cukup banyak, kita punya sembalun dibagian utara, diselatan kita punya pantai yang tidak kalah indahnya dengan daerah lain, dikawasan tengah Lombok timur kita kaya dengan industry kuliner dan kerajinan serta wisata budayanya,” Ungkap Nursandi yang juga pernah menjabat  Direktur Eksekutif BPPD NTB 

Ditahun pertama menjabat sebagai Ketua BPPD Lombok Timur, Nursandi akan mengedepankan promosi visual untuk memperlihatkan keindahan alam dan obyek wisata yang ada di Lombok Timur.

“Tadi Pak Bupati menyarankan agar kita bisa bagaimana bekerjasama dengan Maskapi Garuda Air dan Batik Air untuk mempromosikan Lombok timur,walaupun kami sadar bahwa dengan anggaran yang saya sebut Low Budgate Higth Imfack karena hanya 1 milyar,” Ungkapnya.

BACA JUGA  Supriyatna As-Syianjury :Selamat dan Sukses Temu Kangen Keluarga Besar SMA NW Jakarta

Karena dengan dana hanya 1 milyar bila dibandingkan banyaknya promosi yang akan kita lakukan maka itu sebabnya saya mengatakan Low Budgate Higth Infack, walaupun dana sedikit tapi kita berusaha mendapatkan hasil promosi yang maksimal.(Bul)