Kisah Inspiratif : 8- Umar bin ‘Abdul Aziz & Sulaiman bin Abdul Malik Kasih Sayang Allah

Kisah
Kisah
banner post atas

Dikisahkan bahwa pada suatu hari Umar bin Abdul Aziz berada dalam sebuah perjalanan bersama Sulaiman bin Abdul Malik, lantas tiba-tiba langit menjadi gelap, kilatan halilintar menyambar, suara gemuruh menyayat hati dan angin kencang menggetarkan jiwa. 

Melihat kejadian tersebut Umar bin Abdul Aziz tersenyum dan tertawa lebar, namun Sulaiman yang sedari tadi sudah ketakutan, melihat peristiwa dan sikap Umar bin Abdul Aziz yang dinilainya sangat aneh itu, lantas berkata kepada Umar;” Wahai Umar mengapa engkau tertawa dengan situasi yang mencekam ini?. Mendengar pertanyaan dari Sulaiman, Umar bin Abdul Aziz pun menjawab; tidakkah engkau rasakan bahwa semua kejadian ini merupakan bentuk lain dari sifat kasih sayang Allah, perhatikan bagaimana dahsyatnya kejadian yang akan kita alami jika ini keluar (terjadi) akibat murkanya Allah?.
Benar sekali Umar bin Abdul Aziz, coba kita perhatikan sekiranya bunyi kilat dan dentuman petir yang menggelegar diikuti oleh angin kencang dan menerbangkan semua bangunan yang ada, bukankah kita akan lebih takut dan mengerikan?. Tapi apa yang terjadi sekarang ini, hanya kilatan kilat yang menyambar dan dentuman petir yang dahsyat, belum merusak bangunan-bangunan yang semula ada. Maka jika melihat dan menyaksikan kejadian-kejadian yang di luar perkiraan dan kemampuan akal sehat kita, kembalikanlah kepada yang Maha Kuasa, Dialah Allah Yang Maha Tahu apa yang direncanakan dengan seluruh fenomena alam raya ini, Dialah yang Maha mengatur kapan dan di mana kita akan dimatikannya. Semoga kita semua masih dalam rahmat dan lindungan Allah. Amin.

BACA JUGA  "Disarankan Bupati Suhaili, Wakil Bupati Fathul Barri dan Sekda loteng perbanyak bersyukur perbanyak bersyukur" : Drs. H. Syahdan Ilyas, MM. (Wakil Ketua Umum MUI NTB Bersama Pengurus MUI NTB)