KH Sya’roni Achmadi Dikabarkan Wafat

banner post atas

Sinar5news.com – Ulama besar asal Kudus Jawa Tengah, KH Sya’roni Achmadi, dikabarkan wafat pagi ini pada usia 89 tahun. Dalam keterangan lain, disebut berusia 92 tahun(27/4).

Dilansir dari laman NU Online, Ulama kharismatik yang tercatat sebagai Mustasyar PBNU ini menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 09.00 WIB di Rumah Sakit Islam Sunan Kudus. Hal ini diketahui dari surat keterangan meninggal dunia yang dikeluarkan oleh pihak rumah sakit.

Berdasarkan informasi yang beredar, KH Sya’roni Achmadi sempat menjalani perawatan sejak Ahad (26/4) kemarin. Kabar duka ini dikonfirmasi oleh cucu mantu beliau.

Iklan

Ucapan bela sungkawa dan doa mengalir dari masyarakat, terlihat dari unggahan status di media sosial warganet. Hingga kabar ini diturunkan, belum ada informasi lebih lanjut mengenai tempat dan waktu pemakaman.

Nur Said, Dosen IAIN Kudus sekaligus alumnus Madrasah TBS Kudus turut mengucapkan bela sungkawa, “Innalillahi wainna ilaihi rajiun…turut berduka mendalam atas wafatnya, Sang Penjaga Wahyu, Rama KH Sya’roni Ahmadi Kudus, Mustasyar PBNU (27/04/2021)….semoga mendapat magfiroh, rahmah dan disiapkan FirdousNya….Kita kehilangan lagi Kiai-nya para kiai….Cahaya Al Qur’an …dari Menara Kudus….lahu Alfatihah,” tulisnya di akun facebooknya, Nur Said El-Qudsy

Hingga berita ini dipublish, belum ada info pemakaman. Adapun Rumah duka beralamat di kelurahan Kajeksan No.156 RT 02 RW 01 Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus.

BACA JUGA  Kader NW jadi Narasumber Talk Show AMI Al-Ahagff dengan Tema "Islam Mendiskriminasi Wanita"