Ketua Umum PSSI M. Iriawan Angkat Bicara Mengenai Keputusan Konfederasi Sepak Bola Indonesia

Ketua Umum PSSI M. Iriawan Angkat Bicara Mengenai Keputusan Konfederasi Sepak Bola Indonesia

Sinar5news.com – SPORTS – Tim Nasional Indonesia tengah diisukan banyak pihak tentang keluarnya dari Konfederasi Sepak bola Asia Tenggara (AFF) dan mengarah akan pindah ke Konfederasi Sepak bola Asia Timur (EAFF). 

Hal tersebut terjadi lantaran pada ajang Piala AFF U-19 2022 saat laga Vietnam menghadapi Thailand telah terjadi tindakan tidak sportif (Not Fair Play) mereka melakukan pertandingan bermain imbang secara terbuka dan kesengajaan. Imbas dari hal tersebut, membuat Timnas Garuda gagal melaju ke babak semifinal. 

 

Dalam insiden tersebut, Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) M. Iriawan mengambil tindakan tegas dengan mengadakan rapat mengenai berpindah Konfederasi Sepak bola.

 

Keputusan akhir dalam rapat tersebut Ketum PSSI, M Iriawan, memastikan bahwa Timnas Indonesia tetap berada di Konfederasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF) dan tidak jadi pindah Konfederasi Sepakbola Asia Timur (EAFF).

 

 

“Surat protes PSSI sudah dibalas dari AFF. Kita terima karena putusan di mereka, dan karana sesuai komdis, dari AFC juga ada di situ, dianggap permainan tak ada masalah. Kemudian, tentunya kita tetap saja (bertahan) di AFF, karena memang kita di kawasan ASEAN. Jadi, kita ganti saja (isunya), kita balas Vietnam dan Thailand seperti sekarang kita bisa menang (atas Vietnam U-16),” jelas Iwan Bule.

~

Sebelumnya, Komisi Disiplin (Komdis) AFF dan perwakilan AFC telah memutuskan bahwa pertandingan antara Timnas Vietnam U-19 dan Timnas Thailand U-19 di Piala AFF U-19 2022 tetap dinyatakan fair play. (Sdk/Red).

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA