Hasbi Ahmad: Sambut HUT SMKN 1 Sikur Ke-14 Digelar Berbagai Macam Lomba.

Hasbi Ahmad: Sambut HUT SMKN 1 Sikur Ke-14 Digelar Berbagai Macam Lomba.

Sinar5news.Com – Lombok Timur – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-14, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Sikur, menggelar berbagi macam kegiatan diantaranya Lomba Mobile Legends, Lomba mewarnai gambar untuk tingkat TK dan PAUD, Jalan Sehat, Lomba Hapal lagu Akuistik dan acara Virtual Camp.

“Dalam rangka memperingati HUT Ke-14 ini, kami mengadakan berbagai macam lomba diantaranya Mobile Legends itu sudah digelar dari tanggal 5 – 10 lalu, kemaren ada lomba mewarnai gambar untuk anak TK dan PAUD diikuti oleh 400 orang peserta dari Kecamatan Sikur, Terara dan Kecamatan Masbagik, nanti malam ada lomba lagu akustik dan malam Sabtu ada Virtual Camp atau acara kajian keagamaan,” ungkap Hasbi Ahmad,S.Pd,M.Pd Kepala SMKN 1 Sikur, kepada wartawan disela acara jalan sehat. Kamis (11/08/2022)

Hasbi Ahmad juga menambahkan pada hari ulang tahun ke 14 yang jatuh pada tanggal 13 Agustus 2022 mendatang, pihaknya akan melaunching seri smart yakni belanja dengan barkot sehingga orang tua murid dapat mengetahui berapa uang nilai belanja anaknya pada hari itu.

“Memasuki era yang serba digital pada akhir-akhir ini, pada HUT SMKN 1 Sikur tanggal 13 Agustus 2022 atau pada hari Sabtu besok akan kami launching program seri smart, dimana anak-anak cukup menunjukkan Barkot saldo mereka saat belanja, dan dengan belanja digital ini akan online, sehingga orang tua murid yang ada di rumah dapat mengetahui berapa nilai belanja anaknya disekolah pada hari itu,” terang Hasbi Ahmad.

Hasbi Ahmad juga menambahkan pihaknya terus melakukan terobosan yang gemilang untuk kemajuan SMKN 1 Sikur, dimana dalam waktu dekat ini juga akan melakukan penandatanganan MoU dengan pemerintah Malaysia dalam hal magang bagi siswa-siswi yang kelas XII atau kelas akhir.

Menurut Hasbi untuk mempopulerkan SMKN 1 Sikur dan untuk meyakinkan masyarakat tentang SMK pihaknya memakai jargon “KALAU MAU JADI PENGUSAHA AYOOOK KE SMK” 

Ia juga menyampaikan visi dari SMKN 1 Sikur adalah menjadi lembaga pendidikan vokasi yang SIKUR artinya Smart Inovatif Kreatif Unggul dan Religius. 

“Implementasi dari SIKUR sudah kami lakukan, Program Smart kami sudah masuk digitalisasi dan Religiusnya kami wujudkan dalam bentuk Sadakah, Inovasi berupa usaha, Kreatifnya kami buka kelas wirausaha. Dan unggulan kami adalah kuliner. Jadi benar-benar program kami disini mengacu kepada SIKUR,”pungkasnya.(bul)

 

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA