Ketua Pemuda NWDI Kabupaten Sumbawa Minta Bawaslu Klarifikasi Dugaan Kecurangan

Ketua Pemuda NWDI Kabupaten Sumbawa Minta Bawaslu Klarifikasi Dugaan Kecurangan

Sinar5news.com – Sumbawa – Menyikapi pemberitaan media pada beberapa hari trakhir ini, terkait adanya indikasi dugaan kecurangan pelaksanaan rekrutmen Panwascam dan Panwas Kelurahaan/Desa di Kabupaten Sumbawa.

Ketua Pemuda NWDI Kabupaten Sumbawa Ryan Juansyah meminta kepada pihak Bawaslu Kabupaten Sumbawa untuk mengklarifikasi hal tersebut secara terbuka.

Jika memang benar dugaan tersebut benar adanya, kami sangat menyayangkan hal itu. Karena itu merupakan pelanggaran kode etik, tentu netralitas dan independensinya Bawaslu diragukan oleh masyarakat. Rabu (8/1/2023)

“Namun jika itu tidak benar dengan apa yg diduga, maka bawaslu harus segera mengklarifikasi secara terbuka. Tentunya supaya informasi ini tidak akan menimbulkan persepsi liar ditengah masyarakat”, terangnya.

“Kita semua berharap, pelaksanaan Pemilu serentak 2024 harus lebih berintegritas dari Pemilu sebelumnya. Terlebih lagi Pemilu dilaksanakakn untuk melahirkan pemimpin baik legislatif maupun eksekutif yang akan memimpin daerah ini lima tahun lamanya”.

“Saya mewakili seluruh pengurus Pemuda NWDI Kabupaten Sumbawa, untuk sesegera mungkin melakukan klarifikasi terkait pemberitaan yang beredar. juga berharap kepada seluruh masyarakat sumbawa untuk mengawal pelaksanaaan pemilu pada semua tahapannya”, tegas Ryan. (Red/Man)

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA