Kerajaan Arab Saudi Putuskan Membuka Kembali Ibadah Haji 2020.

Kerajaan Arab Saudi Putuskan Membuka Kembali Ibadah Haji 2020.

Sinar5news.com – Jakarta – Kerajaan Arab Saudi baru-baru ini mengeluarkan sebuah info penting yang sangat ditunggu seluruh ummat Islam Sedunia.

Informasi tersebut berupa keputusan kerajaan Arab Saudi untuk membuka kembali pelaksanaan ibadah haji dan umroh.

“Arab Saudi telah memutuskan untuk mengadakan ibadah haji dengan jumlah jamaah haji yang sangat terbatas dari berbagai kebangsaan yang telah tinggal di Kerajaan Arab Saudi. Lebih banyak untuk mengikuti,” tulis Haramain seperti yang dikutip dalam laman resmi VIVA pada Selasa 23 Juni 2020.

Dalam pembukaan kembali ibadah haji dan umroh, pihak dari Kerajaan Arab Saudi membatasi jumlah jamaah haji yang mengikuti ibadah. Hal tersebut bertujuan agar terhindar dari serangan Virus Corona atau COVID-19.

“Merupakan suatu kehormatan untuk melayani jutaan peziarah setiap tahun. Keputusan ini datang dari kepedulian yang konstan untuk keamanan dan keselamatan para peziarah dari dua Masjid Suci,” tulis Haramain. Melalui laman resmi viva

“Keputusan telah diambil untuk memastikan haji dilakukan dengan cara yang aman dari perspektif kesehatan masyarakat sambil mengamati semua langkah pencegahan dan protokol jarak sosial yang diperlukan untuk melindungi manusia dari risiko yang terkait dengan pandemi ini,” tulis Haramain.

BACA JUGA  Renungan : Perkara - Perkara Di Akhir Dunia

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA

BACA JUGA  Dalam Sepekan Angka Pasien Covid-19 Yang Dinyatakan Sembuh Meningkat