Kampung Siaga Bencana (KSB ) Cilandak Di Resmikan

banner post atas

Sinar5news.com Berlokasi di waroeng solo Cilandak Timur jln, madrasah 14 jeruk purut Jakarta Selatan sekitar pukul 13.00 wib.

Acara pelantikan pengurus siaga bencana yang diisi seluruh elemen dan komponen masyarakat Cilandak Timur yang diambil dari  semua elemen masyarakat dari unsur RT, kepemudaan yaitu pemuda pancasila, Porkabi. Dibuka resmi oleh bapak camat. 26/2/20

Hadir dalam acara pelantikan adalah semua perangkat aparatur pemerintah dari RT, kepolisian, Babinsa, Lurah dan berbagai unsur masyarakat lainnya. Yang disaksikan langsung masyarakat luas secara terbuka. Di wilayah kelurahan Cilandak Timur.

Iklan

Salah satu pengurus yang dilantik Etik Nurhayati  menyampaikan ke sinar5new.com  bahwa “Kampung Siaga Banjir ini adalah bagian dari respon masyarakat bersama apratur pemrintah sebagi pemerakarsai upaya mengantispasi sebagi wujud kesiap siagaan warga masyarakat untuk menjaga lingkungan dari terjangan banjir yang sewaktu waktu masih atau mungkin terjadi melihat curah hujan yang masih tinggi.” Ungkapnya.

Masih dalam pandangan beliau ” Kampung Siaga Banjir ini juga hadir atas dukungan penuh apratur pemerintah yang melibatkan masyarakat dan kepemudaan yang siap melayani setiap saat sebagai tugas dan kewajiban melindungi menjaga semua warga dari gempuran banjir yang akhir akhir ini semakin dahsyat melanda ibu kota.”

Suasana pelantikan sangat hidmat penuh keakraban sebaagi tugas mulya membantu sesama anak bangsa sebagai wujud kepedulian bersama sebagai bangsa yang berpancasilais.
Acara ditutup dengan berpoto bersama dan bersalam salaman.(asm)

BACA JUGA  Rakernas 1 KDI untuk Menjawab Tantangan Ekonomi Berbasis Digital