Kampung Dongeng Mataram Gandeng Kotak Amal Indoensia Berbagi Kebaikan Bersama Santri TPQ

banner post atas

SINAR5NEWS.COM – Kotak Amal Indonesia (KAI) Provinsi Nusa Tenggara Barat cabang kota Mataram dan Kampung Dongeng Kota Mataram secara khusus menggelar buka puasa dan berbagi kisah bersama santri Taman Pembelajaran Qur’an (TPQ) Al Ikhlas komplek perumahan guru Monjok kota Mataram. Jum’at (30/4/2021).

Kegiatan ini di gelar sebagai rangkaian memeriahkan bulan suci ramadhan 1442 H bersama anak-anak santri TPQ yang menyasar ke berbagai TPQ yang berada di kota Mataram.

Iklan

Pada kesempatan ini, Ketua Kampung Dongeng Kota Mataram Ahmad Fadli hadir secara langsung untuk berbagi kisah bersama para santri TPQ Al Ikhlas Monjok Mataram. Para santri yang hadir tampak antuasias mengikuti dan menyimak kisah yang disampaikan oleh kak Fadli panggilan akrabnya tentang kisah Nabi Ibrahim as.

Selain berbagi kisah oleh Kampung Dongeng kota Mataram, kegiatan ini juga di isi oleh Saidah Nurul hidayati dari Kotak Amal Indonesia yang secara khusus hadir untuk berbagi ilmu dan paket berbuka puasa untuk para santri TPQ. Pada kesempatan yang sama ia memanfaatkan pertemuan tersebut dengan menguji hafalan Al-Quran para santri yang hadir.

Ditemui usai berbuka puasa, bunda Ida panggilan akrabnya menjelaskan bahwa Kotak Amal Indonesia di NTB telah berdiri sejak 2 tahun yang lalu dan menjadi salah satu lembaga yang ikut serta membantu para korban gempa Lombok.

Lembaga yang berpusat di Surabaya provinsi Jawa Timur ini bergerak pada 4 bidang amal yakni Amal Dakwah yang bergerak pada bidang keagamaan, Amal Cerdas yang bergerak pada bidang pendidikan, Amal Mandiri yang bergerak pada bidang permbedayaan ekonomi ummat, dan Amal Kemanusiaan yang bergerak pada bantuan kemanusiaan.

Ketika di tanyak berapa cabang lembaga Kotak Amal Indonesia di NTB, bunda Ida mengaku sudah ada terbentuk di dua tempat di Lombok. “untuk cabang Kota Amal Indonesia di NTB sudah ada dua, di kota Mataram dan di kabupaten Lombok Timur”, ucapnya. (MAN)

BACA JUGA  MUTIARA HIKMAH (16) EMPAT TINGKATAN ILMU YANG WAJIB DIKETAHUI Oleh : Abu Akrom