Jelang Ramadhan Siswa-Siswi SDIF Assalafy Ikuti Pawai Tarhib Ramadhan

Jelang Ramadhan Siswa-Siswi SDIF Assalafy Ikuti Pawai Tarhib Ramadhan

Sinar5news.com – SDIF As-Salafy menggelar agenda Tarhib Ramadhan dengan mengadakan pawai bersama yang dikuti oleh seluruh guru, siswa dan wali murid. Diawali dengan titik start dari SDIF As-Salafy para siswa berjalan dengan beriringan mengenakan seragam muslim.

Berdasarkan pantauan team media, Pawai dimulai pukul 08.00, seluruh siswa terlihat antusias dengan adanya pawai tersebut, Sambil berjalan para siswa bershalawat dan menyanyikan lagu tema ramadhan.

Jalanan pun seketika ramai dengan suara siswa. Banyak pengemudi dan masyarakat sekitar jalan yang menyambut dengan ikut bernyanyi. 

Ibu Putri Yuliana selaku salah seorang guru menyampaikan agenda tersebut bertujuan menyambut bulan suci Ramadhan adapun rute perjalanan pawai tarhib ramadhan meliputi, Jl H. Yahya, Jl. Panti asuhan, jl pedati, jl kebon nanas utara, kemudian kembali lagi kesekolah.

Setelah cukup lelah berjalan kaki, sekolah menyediakan es teh manis segar. Rasa dahaga langsung sirna. Sesampainya di sekolah para siswa mengeluarkan bekal masing-masing dan makan bersama.

Selepas rehat sejenak Seluruh siswa melanjutkan kegiatannya dengan belajar pramuka yang kemudian ditutup dengan istighosah bersama guru dan murid dalam rangka mendoakan kelancaran ujian siswa kelas 6.

 

 

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA