International Friendly Match Indonesia Vs Bangladesh : Indonesia Gempur Habis-habisan, Timnas Bangladesh Kokoh Dalam Bertahan.

International Friendly Match Indonesia Vs Bangladesh : Indonesia Gempur Habis-habisan, Timnas Bangladesh Kokoh Dalam Bertahan.

Sinar5news.com – Jakarta – Laga International Friendly antara Tim Nasional Indonesia menghadapi Tim Nasional Bangladesh berakhir imbang 0-0. Laga tersebut berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung pada (1/6/2022) lalu.

Indonesia sejak menit awal dimulainya pertandingan langsung memiliki inisiatif memimpin dan menguasai bola sepenuhnya. Marc Klok dan Kawan-kawan melakukan serangan demi serangan ke area pertahanan Bangladesh.

Penampilan yang gemilang ditunjukkan oleh anak asuh Shin Tae-yong. Sederet peluang emas tercipta namun kegemilangan dari kiper lawan membuat peluang emas tersebut menjadi hilang.

Selain kegemilangan kiper Bangladesh yakni Anisur Rahman, hal tersebut tidak terlepas dari pertahanan rekan-rekannya yang begitu solid sehingga Tim Nasional Indonesia harus bekerja keras menembus pertahanan kokoh Bangladesh.

Kendati demikian, walau timnas Bangladesh melakukan tensi pertahanan yang cukup ketat, mereka sempat memberikan ancaman kepada skuad Garuda. Namun hal itu tidak dibiarkan begitu saja yakni Timnas Indonesia langsung melakukan hal serupa dengan melakukan gangguan terhadap lawan agar tidak dapat melakukan serangan yang dominan. 

Peluang emas pertama tercipta pada menit ke 10 melalui lemparan spesialis dari Pratama Arhan yang menuju ke area kotak terlarangterlarang, lalu disana disambut oleh Fachrudin dengan kepalanya yang mengarah langsung ke gawang lawan. Namun peluang emas tersebut digagalkan oleh penjaga gawang lawan yang tampil cukup dominan. 

Selang dua menit, Skuad Garuda mendapatkan kembali peluang emas lewat kemampuan individu Saddil Ramdani, ia mampu menusuk ke area kotak penalti melalui sisi kiri dan mampu melontarkan tendangannya, namun hasil tersebut tetap nihil dikarenakan kembali digagalkan oleh sang kiper lawan. 

Usai hal tersebut, Striker Timnas Indonesia Stefano lilipaly mendapatkan peluang emas yang tercipta melalui umpan terobosan Saddil ramdani. Lilipaly lolos dari perangkap offside namun hasil dari peluang emas tersebut juga digagalkan oleh sang kiper. 

Hingga menit ke- 25 , tercatat 3 penyelamatan krusial yang dilakukan oleh kiper Anisur Rahman. 

Hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan, hasil masih menunjukkan kedua tim sama-sama kuat.

Memasuki babak kedua, skuad garuda kembali mengambil inisiatif dengan melakukan penguasaan bola secara penuh dan mendominasi jalannya pertandingan.

Sederet peluang pun lahir melalui kaki Irfan Jaya, Muhammad Rafli dan Pratama Arhan. Namun, dari sederet peluang itu, tak ada satu pun tembakan yang mengarah ke gawang Bangladesh.

Timnas Indonesia baru kembali mencatatkan shot on target ketika laga memasuki menit ke-65.

Pergantian pun dilakukan oleh Shin Tae-yong memasuki babak kedua ini. Ia melakukan 3 pergantian sekaligus dengan memasukkan Alfeandra Dewangga, Marselino Ferdinan, dan Dimas Drajad. Dari hasil pergantian tersebut, Indonesia kembali menciptakan peluang emas melalui Bola mati yang disambut oleh Stefano lilipaly dengan sundulan yang mengarah langsung ke gawang lawan. Namun naas hal tersebut kembali dipatahkan penjaga gawang lawan.

Hingga ujung menit pertandingan babak kedua, Timnas Indonesia terus melakukan gempurannya namun pertahanan Bangladesh yang seperti tembok China membuat skuad garuda buntu untuk menciptakan sebuah gol.

Alhasil, laga persahabatan antara timnas Indonesia dan Bangladesh berakhir dengan skor 0-0.

 

Susunan Pemain Indonesia Vs Bangladesh.

Indonesia (4-3-3): 1-Nadeo Argawinata; 14-Asnawi Mangkualam, 19-Fachruddin Aryanto (30-Elkan Baggott 46′), 5-Rizky Ridho, 16-Pratama Arhan (2-Alfeandra Dewangga 65′); 13-Rachmat Irianto (17-Marselino Ferdinan 65′), 6-Marc Klok, 7-Stefano Lilipaly (4-Edo Febriansyah 90+4′); 11-Saddil Ramdani, 12-Muhammad Rafli (9-Dimas Drajad 65′), 21-Irfan Jaya

Pelatih: Shin Tae-yong

Bangladesh (4-4-2): 1-Anisur Rahman; 12-Bishwanath Ghosh; 18-MD Rimon Hossain, 5-MD Tutul Hosain Badsha, 3-Yeasin Arafat; 8-Biplo Ahamed, 6-Jamal Bhuyan, 13-Mohammad Atiqur Rahman Fahad (17-Sohel Rana 75′), 11-Rakib Hossain (7-Ahmed Fahim 63′) ; 19-Mohammad Ibrahim, 9-Sazzad Hossen (20-Meraj Hossain 64′)

Pelatih: Javier Fernandez Cabrera Martin Penato

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA