Ini Pesan TGB Pada HULTAH NWDI Ke 88 dan Haul Maulana Syaikh Ke 26.

Ini Pesan TGB Pada HULTAH NWDI Ke 88 dan Haul Maulana Syaikh Ke 26.

Sinar5news.com – Pancor Lombok Timur – Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiah (HULTAH NWDI) Ke-88 dan Haul Almagfurullah TGKH.M.Zainuddin Abdul Majid ke 26 telah berlangsung dengan khidmat di Aula GOR Hamzanwadi Pancor. Dengan mengambil Tema “Kompak Utuh Bersatu, Teguhkan Agama Kokohkan Negara. Ahad (27/08/2023)

Acara tersebut dihadiri oleh Ummi Hj.Sitti Rauhun Zainuddin Abdul Madjid, Gubernur dan Wagub NTB, Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur, Jajaran Forkopimda Provinsi NTB dan Pemkab Lotim, Beberapa orang ulama dari Mesir, dan ratusan ribu jamaah NWDI.

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiah (PBNWDI) Tuan Guru Bajang (TGB) Dr.TGH.M.Zainul Majdi, MA dalam uraian pengajian Hultahnya menyampaikan bahwa NWDI sampai saat ini diusianya yang ke 88 adalah merupakan karunia dari Allah SWT oleh sebab itu TGB mengingatkan jangan sampai ada yang mengatakan NWDI ini hingga sampai usianya 88 tahun akibat perjuangan saya.

“Saya mengingatkan kepada kita semua, jangan sampai ada yang mengatakan bahwa NWDI sampai saat ini sudah mencapai usia 88 tahun akibat perjuangan saya,”tegasnya.

Disamping NWDI merupakan karunia dari Allah SWT, juga NWDI besar akibat do’a-do’a yang selalu kita panjatkan dengan penuh keikhlasan.

“Disamping NWDI bisa besar karena Karunia Allah SWT, juga akibat do’a-do’a yang dipanjatkan dengan penuh keikhlasan. Kami selaku pengurus organisasi tidak berani menjamin bahwa kami lebih ikhlas dalam berdoa untuk NWDI, bisa jadi do’anya jama’ah semua yang dikabulkan oleh Allah SWT. Untuk itu saya mengajak kepada seluruh jama’ah untuk terus berdoa untuk kejayaan NWDI,”harap TGB.

Penglihatan manusia itu terbatas. Terkadang melihat sesuatu itu penuh dengan keburukan, padahal hal itu sesuatu yang dinilai baik oleh Allah SWT.

“Jangan melihat seseorang itu dari Zahir nya, bukan berarti orang yang compang camping pakaiannya lebih buruk dari kita, bisa jadi orang-orang yang seperti itu lebih cepat diterima do’anya,”ujarnya.

TGB juga mengatakan kebersamaan mencipatakan kekuatan. Hal itu digambarkan oleh Allah dalam beberapa ayat Al-Qur’an yang menggunakan kata ganti “Nahnu / Na..” untuk menggambarkan beberapa ciptaan-Nya.

Ketua Umum PBNWDI juga menyampaikan kemajuan organisasi NWDI tidak hanya sebatas jumlah madrasah yang banyak, bangunan yang menjulang tinggi, tetapi yang tidak kalah pentingnya adalah bagaimana ajaran pendidikan Islam yang di ajarkan Maulana Syaikh untuk terus dibumikan.

“Kemajuan NWDI tidak diikur dari jumlah bangunan yang menjulang tinggi, dan jumlah madrasah yang banyak. Tetapi yang terpenting bagaimana menyebarkan semua ajaran Maulana Syaikh pendiri NWDI untuk terus dikembangkan, termasuk membumikan pembacaan Hizib Nahdlatul Wathan di Masjid, Musholla, Madrasah dan ditempat – tempat lainnya. Pungkasnya.(red) 

 

 

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA